Band Inggris Jadi Inspirasi Iqbaal Ramadhan saat Beri Sentuhan Era 90an di Album Perdana BAALE

Band Inggris Jadi Inspirasi Iqbaal Ramadhan saat Beri Sentuhan Era 90an di Album Perdana BAALE

Iqbaal Ramadhan sukses jadi vokalis sementara The Changcuters di acara musik RI Fest 2024, doakan kesembuhan Tria.--Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Iqbaal Ramadhan terinspirasi dari band asal Inggris saat membawa musik era tahun 90an pada album perdananya berjudul 'BAALE'.

 

Mantan personel Coboy Junior tersebut mengatakan tidak pernah menyanyikan lagu genre pop.

"Sampai hari ini rasanya masih kayak gitu, nggak ada di ranah pop. Rasanya rasa mungkin 90an akhir sampai 2000an awal gak diniatin juga sih sebenarnya emg akhirnya jujurnya gua keluarnya kayak gitu," kata Iqbaal Ramadhan ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 29 Mei 2024.

BACA JUGA:Album Perdana BAALE Sempat Dicibir Netizen, Iqbaal Ramadhan Tak Sakit Hati

"Jadi gua gak berusaha jadi orang lain juga, gua gak berusaha jadi siapa-siapa jadi ya berusaha benar-benar untuk bisa mengekspresikan diri dengan cara yg paling elegan aja," sambungnya.

Lebih lanjut, Iqbaal Ramadhan mengaku sudah menyukai genre lagu era 90an dari musik keluaran band dari Inggris. Iqbaal merasa aliran musik 90an di Inggris cocok dengan kepribadiannya.

BACA JUGA:Rilis Album Perdana, Iqbaal Ramadhan Ungkap Makna Khusus di Balik Judul BAALE

"Nah saya begitu dengerin musik-musik tahun 90an terutama yg dari negara-negara inggris gitu, saya langsung merasa ada kecocokan aja sih kayak oh ini kayak musiknya berbicara nih ama gua, gua kayak merasa cara mengekspresikan dirinya mirip padahal musiknya saya gak related," tutur Iqbaal.

"Tapi saya ngerasa saya bisa mengerti apa yang dia ingin sampaikan gitu. Dan itu juga sebenarnya yg pengin saya lakukan di BAALE bahwa rasanya musik itu tidak harus selalu related dalam artian liriknya harus yang kayak related," pungkasnya.

BACA JUGA:Kecewa! Iqbaal Ramadhan Berhenti Jadi Fans The 1975 Imbas Aksi Matty Healy di Malaysia

Iqbaal Ramadhan meluncurkan album perdananya berjudul 'BAALE' yang berisi 11 lagu termasuk di dalamnya tiga lagu yang sudah lebih awal ia rilis sebagai maxi single, 'Cinta Luka Sempurna', 'Fortuna', dan 'Di Bawah Lampu'.

Adapun alasan Iqbaal Ramadhan memberikan judul 'BAALE' pada album perdananya lantaran ingin memisahkan identitasnya antara aktor dan musisi.

"Sebenarnya untuk bisa memisahkan identitasnya Iqbaal Ramadhan dari dunia keaktoran, produser film dan juga sebagai 'idola', kayaknya memang keputusan terbaik untuk memisahkan itu semua dari Iqbaal Ramadhan ke dalam Baale dimana Baale menjadi Iqbaal Ramadhan di musik," kata Iqbaal Ramadhan, ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 29 Mei 2024.

BACA JUGA:Iqbaal Ramadhan Viral Luncurkan Lagu Di Bawah Lampu dengan Gaya 90an, Ringgo Agus Kaget

Lebih lanjut, Iqbaal Ramadhan menjelaskan awal mula tercetus nama 'BAALE' berasal dari media sosial.

Tak hanya itu 'BAALE' juga merupakan sapaan akrab Iqbaal dengan teman-teman lamanya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: