Album Perdana BAALE Sempat Dicibir Netizen, Iqbaal Ramadhan Tak Sakit Hati

Album Perdana BAALE Sempat Dicibir Netizen, Iqbaal Ramadhan Tak Sakit Hati

Iqbaal Ramadhan luncurkan album BAALE-Hype nuansa jadul 90an-YouTube Baale

JAKARTA, DISWAY.ID - Iqbaal Ramadhan tak menampik bahwa album perdananya yang berjudul 'BAALE' sempat menuai beragam kritikan dari netizen.

Kendati demikian, Iqbaal Ramadhan justru merasa kritikan pedas netizen membuat lebih terpacu untuk meluncurkan album 'BAALE'.

Sebab, mantan personel Coboy Junior itu albumnya tidak akan tercipta tanpa adanya kritik.

BACA JUGA:Rilis Album Perdana, Iqbaal Ramadhan Ungkap Makna Khusus di Balik Judul BAALE

"Wah kalau dari saya, pertama-tama itu memang sebuah hal buat saya yang bisa membentuk BAALE. BAALE itu nggak mungkin tercipta kalau nggak ada kritik dan masukan di situ," ujar Iqbaal Ramadhan saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 29 Mei 2024.

"Itu udah jadi satu proses yang nggak mungkin terelakkan sih, dan saya memang udah sangat siap dan menghargai siapa pun yang mau mendengar atau menyaksikan karya karya saya," sambungnya.

BACA JUGA:Iqbaal Ramadhan Viral Luncurkan Lagu Di Bawah Lampu dengan Gaya 90an, Ringgo Agus Kaget

Iqbaal Ramadhan menyadari betul bahwa album perdananya yang berjudul 'BAALE' akan menuai beragam respons dari warganet.

Yang terpenting bagi pemain film 'Dilan' itu adalah kejujuran dalam berkarya.

"Iya dari awal bikin ini emang pengin jujur aja sih dan tahu kayak apapun yang akan terjadi komsekuensi dan respon-responnya yang penting gua bisa menyampaikan ini dengan jujur, dengan baik," kata Iqbaal.

BACA JUGA:Kecewa! Iqbaal Ramadhan Berhenti Jadi Fans The 1975 Imbas Aksi Matty Healy di Malaysia

"Dan semoga semangat jujurnya itu yang bisa ditangkep kayak berkarya tuh jujur aja jangan oh yg ini lagi viral kita harus bikin kayak gitu. Gak selalu harus kayak gitu buat saya," pungkasnya.

Iqbaal Ramadhan meluncurkan album perdananya berjudul 'BAALE' yang berisi 11 lagu termasuk di dalamnya tiga lagu yang sudah lebih awal ia rilis sebagai maxi single, 'Cinta Luka Sempurna', 'Fortuna', dan 'Di Bawah Lampu'.

Adapun alasan Iqbaal Ramadhan memberikan judul 'BAALE' pada album perdananya lantaran ingin memisahkan identitasnya antara aktor dan musisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: