Aduh! Pesta Perpisahan Minions Batal Digelar pada Indonesia Open 2024

Aduh! Pesta Perpisahan Minions Batal Digelar pada Indonesia Open 2024

DISEBUT Raja BWF Tour, ini capaian lengkap Marcus Fernaldi Gideon selama 2013-2021. Foto: The Minions menjuarai -Adek Berry-AFP

JAKARTA, DISWAY.ID-- Rencana yang sudah disusun Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) untuk menggelar acara perpisahan bagi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak terwujud. 

Acara perpisahan ini sebenarnya sebagai bentuk apresiasi, penghormatan, dan ucapan terima kasih atas prestasi dan dedikasi yang telah ditorehkan oleh pasangan berjulukan Minions tersebut. 

BACA JUGA:The Minions Bubar? Ini Pasangan Baru Kevin Sanjaya, Prestasinya Juga Bukan Kaleng-kaleng

BACA JUGA:Minions Bubar! Kevin Sanjaya Dapat Pasangan Baru, Herry IP Buka Suara

Pada awalnya, acara perpisahan bagi Marcus/Kevin ini sedianya akan diselenggarakan di hari final perhelatan turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia Open. Turnamen level super 1000 tersebut bakal berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 4-9 Juni 2024.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Soebagdja, batalnya acara farewell party bagi Minions itu karena Marcus memiliki agenda yang tidak bisa ditinggalkan di hari final turnamen tersebut. 

"Kami merencanakan menggelar acara perpisahan bagi Minions pada hari final turnamen Kapal Api Indonesia Open. Sayangnya, pada hari itu Marcus berhalangan karena dia memiliki agenda lain yang tidak bisa ditunda," tutur Ricky.

BACA JUGA:GRATIS Link Live Streaming Final Thailand Open 2023: Perjuangan Bagas/Fikri Balaskan 'Dendam' Duo Minions

BACA JUGA:Daftar Atlet Bulu Tangkis dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Dari Indonesia Ada Minions!

Karena alasan tersebut, menurut Ricky, dengan sendirinya acara perpisahan bagi pasangan yang sepanjang kariernya kerap mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia itu pun batal digelar. 

"Karena Marcus tidak bisa hadir di acara perpisahan yang telah direncanakan oleh PBSI tersebut, maka acara perpisahan bagi Minions pun batal digelar," tambahnya.

Disampaikan oleh Ricky, acara perpisahan ini sebenarnya sebagai bentuk apresiasi, penghormatan, dan ucapan terima kasih PBSI kepada Marcus/Kevin atas prestasi dan dedikasi yang telah ditorehkan oleh pasangan berjulukan Minions tersebut.

Menurut Ricky, induk organisasi bulutangkis nasional ini ingin membuat semacam tradisi berupa acara seremoni spesial bagi pemain yang menyatakan gantung raket. 

BACA JUGA:Kalahkan Ganda Unggulan, 'The Minions' Melaju ke 8 Besar Thailand Open 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: