Voli Pantai Indonesia Berpeluang Meraih Tiket Olimpiade Paris 2024

Voli Pantai Indonesia Berpeluang Meraih Tiket Olimpiade Paris 2024

Voli Pantai Indonesia Berpeluang Meraih Tiket Olimpiade Paris 2024-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tim Indonesia masih berpotensi untuk menambah jumlah atlet yang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Salah satunya dari cabang olahraga voli pantai putra dan putri. 

Peluang terbuka setelah tim voli pantai putra Indonesia Bintang Akbar/Sofyan Rachman Efendi menjadi juara di Volleyball World Beach Pro Tour 2024. 

BACA JUGA:Gregoria Siap Berlaga di Indonesia Open dan Singapura Open Sebelum Terbang ke Olimpiade Paris

BACA JUGA:Waduh, Apriani dan Fadia Nyaris Adu Jotos Saat Persiapan Olimpiade 2024

Dalam turnamen tersebut, Bintang/Sofyan mengalahkan tim-tim kuat voli pantai dunia, mulai dari Thailand, Kanada sampai Brasil. 

Sedangkan tim putri yang diwakili Desi Ratnasari/Nur Atika Sari melesat ke semifinal Volleyball World Beach Pro Tour 2024. 

Keduanya masih akan melanjutkan perjuangan di semifinal AVC Beach Volleyball Continental Cup di Ningbo, 16-18 Juni mendatang. 

BACA JUGA:Meski Tak Ikut Olimpiade Paris 2024, Beberapa Atlet Badminton Tetap Bermain pada Australia Open 2024

BACA JUGA:Gregoria Tak Punya Persiapan Khusus Jelang Ajang Olimpiade Paris 2024

Total ada 24 tiket yang diperebutkan untuk bisa lolos ke Paris 2024 dari disiplin cabang olahraga voli pantai di mana per negara maksimal hanya bisa mengirimkan masing-masing 2 pasang dari tim putra dan putri. 

Berdasarkan sistem kualifikasi Olimpiade, ada empat cara yang bisa dilalui untuk disiplin cabang olahraga voli pantai mendapatkan tiket ke Olimpade Paris 2024. 

Pertama, tiket Paris 2024 diberikan kepada negara tuan rumah, yakni Prancis. Kedua, pemenang FIVB Beach Volleyball World Championship 2023 otomatis telah mengamankan satu tiket lainya. 

Ketiga, urutan 17 teratas dunia dalam Olympic Ranking yang terhitung mulai 1 Januari 2023 sampai 9 Juni 2024 akan mendapatkan tiket. 

BACA JUGA:Jelang Olimpiade Paris 2024, Atlet Balap Sepeda Indonesia Akan TC di 2 Negara Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: