Wapres Ma’ruf Amin Kunker Ke Papua hingga 7 Juni, Bakal Bertemu Pegiat HAM hingga Tokoh Adat

Wapres Ma’ruf Amin Kunker Ke Papua hingga 7 Juni, Bakal Bertemu Pegiat HAM hingga Tokoh Adat

Wapres Ma'ruf Amin tiba di Bandara Moopah, Merauke, Papua Selatan untuk melakukan kunjungan kerja di Tanah Papua lima hari ke depan-Dok. Setwapres RI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Papua mulai Senin-Jumat, (3 Juni 2024 - 7 Juni 2024).

Juru Bicara (Jubir) Wapres Masduki Baidlowi mengatakan kunjungan ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk terus mendorong percepatan pembangunan dan kesejahteraan di wilayah Papua.

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin Sebut Tapera Program Gotong-royong: Dalam Bahasa Agama Namanya Ta'awun, Saling Membantu

BACA JUGA:Padahal Anak Presiden, Maskawin yang Diberikan Kaesang ke Erina Gudono Jadi Sorotan, Sederhana!

“Salah satunya, Wapres ingin memastikan Rencana Induk Percepatan Pembangunan Papua (RIPPP), dan Rencana Aksi Percepatan Pembangunan Papua (RAPPP) terlaksana dengan baik dan berdampak langsung terhadap Orang Asli Papua (OAP),” kata Masduki dalam keterangannya, Senin.

Ia mengatakan dalam kunjungan kerjanya itu, Ma'ruf bakal bertemu dengan para pegiat HAM hingga tokoh adat.

"Mengawali kunjungannya, Wapres akan ke Merauke untuk melakukan pertemuan dengan para bupati, tokoh adat, dan pegiat HAM/perdamaian di Provinsi Papua Selatan,” ujarnya. 

Selain itu, sambung Jubir, Wapres juga akan melakukan pencanangan proyek-proyek strategis di Provinsi Papua Selatan, menandatangani Prasasti Peresmian Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Yetetkun di Boven Digoel, dan meresmikan Pembukaan Pelatihan Pendamping Desa Provinsi Papua Selatan.

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin Sebut Tapera Program Gotong-royong: Dalam Bahasa Agama Namanya Ta'awun, Saling Membantu

BACA JUGA:Ruang Amal Indonesia Diluncurkan, Wapres Ma'ruf Amin Harap Lembaga Amil Zakat Diperbanyak

Selain itu, dia juga akan mencanangkan proyek-proyek strategis, menandatangani Prasasti Peresmian Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Yetetkun di Boven Digoel dan meresmikan Pembukaan Pelatihan Pendamping Desa Provinsi Papua Selatan.

“Kemudian, dari Merauke, Wapres akan terbang ke Wamena, Provinsi Papua Pegunungan. Di Wamena, Wapres dijadwalkan akan melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung VIP Bandara Wamena,” ungkapnya.

Dari Wamena, dia akan beranjak ke Sorong, Papua Barat Daya. Terdapat beberapa agenda yang akan dilakukan wapres di titik terakhir kunjungannya ini. 

BACA JUGA:Gugatan Ijazah Palsu Jokowi Kalah di Pengadilan, Otto Hasibuan: Hentikan Narasi Negatif!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: