AMAN Komitmen Jadi Relawan Prabowo-Gibran yang Nett Zero Pertama

AMAN Komitmen Jadi Relawan Prabowo-Gibran yang Nett Zero Pertama

AMAN Komitmen Jadi Relawan Prabowo-Gibran yang Nett Zero Pertama---Dok. Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Anak Muda Amankan Nusantara (AMAN), sebuah organisasi yang didirikan untuk menampung aspirasi anak-anak muda, khususnya Diaspora dan Purna Diaspora, hari ini mengumumkan komitmen mereka untuk menjadi relawan Prabowo-Gibran yang Net Zero pertama.

AMAN bergerak sebagai rumah aspirasi bagi anak muda yang memiliki visi dalam berbagai sektor melalui visi dan misi paslon 02, Prabowo-Gibran, terutama di bidang Diaspora, Ketahanan Energi, Ramah Lingkungan, dan Ketahanan Pangan.

Sebagai langkah nyata untuk mencapai tujuan ini, AMAN bekerjasama dengan startup penghitungan karbon, Carbon Circle, untuk menghitung emisi karbon yang telah digunakan selama operasional dan acara kampanye. Berdasarkan perhitungan, diperkirakan emisi sekitar 17.693 ton CO2e.

BACA JUGA:Menhan Prabowo Bertemu dengan Presiden Ukraina, Ini yang Dibahas

BACA JUGA:Bertemu dengan PM Singapura, Prabowo Perkuat Kerja Sama Pertahanan Singapura

Ketua Umum AMAN, James Karnadi menyatakan, “Hasil audit sementara kegiatan organisasi kami selama kegiatan pemilu kami, yang telah diaudit sementar bersama carbon circle , sekitar 17.693 ton CO2 equivalent. Dan kami melakukan offset dgn komitmen kami menanam 10.000 pohon mangrove ditahun 2024 ini, berjenis Rhizopora yang memiliki banyak keunggulan ekologis, ekonomi dan etnobotani”

Kami berharap organisasi AMAN akan menjadi inspirasi dan teladan bagi organisasi lainnya , agar segera melakukan carbon accounting terhadap segala kegiatan selama ini, dan melakukan upaya offset terhadap jejak karbon. Tentunya upaya ini kita lakukan untuk membantu pemerintah dalam penurunan emisi gas rumah kaca sebagai komitmen kita semua untuk NDC Indonesia 2030.

Ketua Dewan Pembina AMAN, Feiral Rizky Batubara, menyakatan: “kami mengajak semua elemen masyarat, elemen organisasi serta elemen korporasi untuk segera berperan aktif dalam komitmen NDC Indonesia 2030”.

BACA JUGA:Sambut Pilkada Serentak 2024, Projo : Dukung Calon Pro-Jokowi, Prabowo, Gibran, dan KIM

BACA JUGA:Jreng! Petinggi Gerindra Posting Ponakan Prabowo dan Kaesang Jadi Cagub-Cawagub Jakarta, Begini Reaksi PSI

“Langkah ini merupakan bagian dari komitmen AMAN untuk mendukung kepentingan nasional dalam menjaga sumber daya dan aset alam, serta mendukung upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim untuk masa depan Indonesia” - Sekretaris Jendral AMAN, Andrew Bill Nathaniel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: