Menhan Prabowo Bertemu dengan Presiden Ukraina, Ini yang Dibahas

Menhan Prabowo Bertemu dengan Presiden Ukraina, Ini yang Dibahas

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.-Dok. Kemenhan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Pertahanan (MenhanPrabowo Subianto bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Pertemuan kedua negara bertujuan untuk meningkatkan kerja sama pertahanan dan mengatasi isu global yang mendesak.

“Salam hangat dan apresiasi kepada Presiden Ukraina atas inisiatif pertemuan hari ini, khususnya untuk membahas persoalan pertahanan,” ujar Menhan Prabowo dalam keterangannya, Senin, 3 Juni 2024.

BACA JUGA:Aktor Pemerintah Pusat di Korupsi Timah Rp300 Triliun Dibocorkan ICW, Kongkalingkong antara Swasta dan Oknum Pemerintah

BACA JUGA:Pemberi Perintah Anggota Densus 88 Mata-matai Jampidsus Kejagung Dibongkar Mantan Kabais, Singgung yang Mempunyai Uang

Di tengah tantangan keamanan global dan regional, kedua belah pihak menegaskan pentingnya menjaga perdamaian dan keamanan internasional di tengah terjadinya sejumlah konflik dan ancaman terorisme. 

Kedua negara sepakat perlunya melakukan dialog damai dan solusi melalui upaya diplomatik.

Isu-isu kemanusiaan, khususnya situasi di Gaza, juga menjadi agenda pembahasan, di mana Indonesia dan Ukraina sama-sama menekankan urgensi memberikan bantuan kemanusiaan dan memastikan akses ke populasi yang terdampak di zona konflik.

BACA JUGA:Cek Harga Emas Hari Ini, Senin 3 Juni 2024: Antam dan UBS Ada Penurunan?

BACA JUGA:Cek Update Prakiraan Cuaca Hari Ini DKI Jakarta, Senin 3 Juni 2024

Kedua negara juga membuka peluang untuk berkolaborasi pada sektor industri pertahanan melalui transfer teknologi. Hal ini menunjukkan keterbukaan antara Indonesia dan Ukraina dalam memperluas kerja sama.

Di akhir pertemuan Menteri Prabowo menyatakan akan memperkuat komitmen Indonesia untuk membangun hubungan pertahanan yang kuat dan saling menguntungkan dengan Ukraina.

Zelensky dalam akun media sosialnya memposting pertemuannya dengan Prabowo dan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan warga Indonesia atas perjuagan Ukraina yang tengah mendapatkan invansi dari Rusia.

BACA JUGA:Gemah Ripah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: