Mengenal Model Bisnis Crowdsourcing yang Diterapkan dalam Industri

Mengenal Model Bisnis Crowdsourcing yang Diterapkan dalam Industri

Model Crowdsourcing Efektif Kembangkan Bisnis-disway.id/Annisa Amalia Zahro-

"Selain menghasilkan foto yang bagus, partner fotografer kami harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik,"ungkap David Soong.

Untuk pemotretan di luar negeri, kataDavid Soong, fotografer kami sering kali juga berperan sebagai pemandu lokal dengan memberikan informasi tentang tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, tempat makan, dan aktivitas yang bisa dilakukan.

"Dengan soft skills seperti ini, klien kami menjadi lebih puas dengan layanan yang kami berikan," ungkap David Soong.

Ardyanto Alam menambahkan, standar operasional harus diterapkan secara jelas untuk mendapatkan kualitas yang sama dengan partner kerja serta meminimalisasi risiko terhadap ketidakpuasan pelanggan.

BACA JUGA:Cek Katalog Promo JSM Indomaret 7-9 Juni 2024, Susu SGM Eksplor 1+ Diskon Jadi Rp81 Ribu Aja!

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Hypermart 7-9 Juni 2024, Diskon BIMOLI Minyak Goreng Rp33 Ribu

"Kami menerapkan standar operasional yang jelas dan bisa diadopsi dengan standar operasional yang telah ada di bengkel tersebut. Tentunya supaya standar operasional kami bisa diterima dengan baik, kami memilih mitra bengkel yang memang kualitasnya tidak diragukan," imbuh Ardyanto.

Lebih lanjut, perlindungan hak cipta juga menjadi elemen yang sangat penting dalam pengembangan model bisnis crowdsourcing.

Oleh karena itu, Co-founder & CEO Dekoruma Dimas Harry Priawan mengungkapkan bahwa pihaknya selalu mencantumkan nama desainer interior pada setiap karyanya.

"Kelebihan dari kami adalah kami membangun suatu teknologi yang kami namakan Thudio by Dekoruma, dimana para desainer bisa langsung mengetahui estimasi biaya dari desain yang mereka kerjakan, sehingga bisa menyesuaikan dengan anggaran yang dimiliki oleh konsumen,” paparnya.

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Superindo 7-9 Juni 2024, Sunlight Cuma Rp9 Ribuan

BACA JUGA:Katalog Promo Indomaret Hari ini 6 Juni 2024, Soklin Detergent Cair Cuma Rp14 Ribuan!

"Dengan membangun jaringan mitra yang luas, menerapkan standar yang jelas, memanfaatkan teknologi, dan berfokus pada kualitas serta kepuasan pelanggan, perusahaan dapat mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan sukses," imbuh Ardyanto.

Namun, perlu ditegaskan bahwa penerapan model crowdsourcing tidak semudah yang terlihat.

Dalam hal ini, perusahaan perlu melakukan pendekatan yang hati-hati dan strategis dalam mengembangkan jaringan mitra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait