134 Hari Jelang Berakhirnya Pemerintahan, Jokowi Ajak Cucu Jalan-Jalan ke TMII

134 Hari Jelang Berakhirnya Pemerintahan, Jokowi Ajak Cucu Jalan-Jalan ke TMII

Presiden Jokowi dan ibu negara beserta cucu di TMII--Instagram Jokowi

JAKARTA , DISWAY.ID – Presiden Joko Widodo terlihat bersantai dengan keluarga akhir pekan ini, 134 hari menjelang berakhirnya masa pemerintahan.

Pada Sabtu 8 Juni 2024, Jokowi mengajak sang istri, ibu negara Iriana, serta kedua cucunya ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

BACA JUGA:Ajak Jan Ethes Gowes Sepeda, Jokowi Jadi Rebutan Foto di CFD Bundaran HI

Pada akhir pekan ini saya bersama Ibu Iriana serta kedua cucu, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, berwisata di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Naik angling, kami menyusuri Danau Archipelago yang merupakan miniatur kepulauan Indonesia.

Kami juga mengunjungi Taman Burung Jagat Satwa Nusantara, khususnya area Taman Wallacea & Sahul serta Amfiteater Maleo. Kemudian dengan kereta gantung, kami menikmati pemandangan jajaran miniatur rumah adat dan Danau Archipelago secara lebih luas dari ketinggian.

Di sini sempat berjumpa para siswa SDN Jatinegara 05 Pagi, yang tampak senang juga karena TMII kini lebih tertata dan banyak ilmu yang bisa didapatkan dengan bermain ke sini,” tulis Jokowi lewat Instagram resminya.

BACA JUGA:Ajak Jan Ethes Gowes Sepeda, Jokowi Jadi Rebutan Foto di CFD Bundaran HI

Sebelumnya, ada serangkaian agenda sepekan yang dilakukan Jokowi khususnya di IKN.

 Joko Widodo kembali menegaskan komitmen pemerintah dalam menyediakan fasilitas pendidikan terbaik di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). Upaya tersebut salah satunya dilakukan dengan peletakan batu pertama atau groundbreaking untuk pembangunan Bina Bangsa School Nusantara, sebuah sekolah internasional yang akan menggunakan kurikulum Cambridge.

“Kehadiran Bina Bangsa School di IKN menunjukkan keseriusan komitmen kita untuk menyediakan berbagai fasilitas pendukung di Ibu Kota Nusantara, termasuk menghadirkan lembaga pendidikan internasional yang berkualitas dunia,” ujar Presiden dalam sambutannya saat melakukan groundbreaking Bina Bangsa School Nusantara di Kawasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu, 5 Juni 2024 dikutip dari laman resmi presidenri.go.id 

BACA JUGA:Rocky Gerung Sebut Prabowo Subianto Pilih Benahi Semua yang Mangkrak di Era Jokowi, Ini Alasannya

Jokowi meyakini Bina Bangsa School Nusantara akan menjadi lembaga pendidikan yang didukung oleh fasilitas modern.

Selain itu, Bina Bangsa School juga diharapkan dapat menyajikan pembelajaran interaktif serta inovatif melalui konsep smart school.

“Yang mendidik siswa untuk terbuka terhadap teknologi dan menerapkan pembelajaran yang fokus pada kreativitas, kolaborasi, dan pemikiran kritis,” ungkap Jokowi.

BACA JUGA:Presiden Ukraina Tolak Usulan Gencatan Senjata Indonesia, Prabowo Langsung Lapor Jokowi

Jokowi juga menekankan pentingnya Bina Bangsa School Nusantara untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dunia di IKN.

Tidak hanya itu, Bina Bangsa School juga dapat mempromosikan pendidikan global berkelas tinggi.

“Memberikan pilihan pendidikan yang bermutu bagi warga IKN yang berasal dari berbagai daerah, dari berbagai negara, dan latar belakang,” ucap Jokowi.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: