8 Instansi Sekolah Kedinasan Buka Penerimaan CPNS 2024, Ini Daftarnya
Cek jadwal tes SKD Sekolah Kedinasan 2024.-ipdn.ac.id-
JAKARTA, DISWAY.ID – Pemerintah juga akan membuka penerimaan CPNS pada delapan instansi penyelenggara sekolah kedinasan dengan alokasi 3.445 formasi.
Sekolah kedinasan yang akan diberikan alokasi formasi menjadi impian buat siapa saja yang ingin menjadi CPNS.
BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka Juni atau Juli, Cek Formasi untuk Pusat dan Daerah di Sini
Daftar Sekolah Kedinasan
Politeknik Keuangan Negara STAN, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN), Politeknik Statistika STIS, Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi, 22 sekolah kedinasan dibawah naungan Kementerian Perhubungan, serta Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika.
Pemerintah menegaskan seleksi CASN menjunjung tinggi nilai transparansi dan akuntabilitas.
Salah satunya hasilnya dapat dilihat real time dan adanya live score di YouTube.
BACA JUGA:Daftar 12 Kementerian yang Telah Rilis Formasi CPNS 2024, Ada Pilihanmu?
Berikut ini sejumlah syarat administrasi CASN 2024:
Syarat Pendaftaran
• Kartu keluarga (KK).
• Kartu tanda penduduk (KTP) atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.
• Ijazah dan transkrip nilai.
• Pasfoto dengan latar belakang warna merah.
• Swafoto (selfie).
• Dokumen lain yang diperlukan sesuai dengan instansi atau kementerian tujuan.
BACA JUGA:Catat Syarat dan Dokumen Pendaftaran Seleksi CPNS 2024 Kemenkumham RI
Berikut panduan langkah demi langkah untuk mendaftar CPNS 2024 melalui SSCASN:
• Akses portal SSCASN di sscasn.bkn.go.id.
• Klik menu "buat Akun", akan muncul tampilan "langkah 1: Pengecekan Identitas".
• Masukkan data-data berikut sesuai KTP:
• Nomor Induk Kependudukan (NIK)
• Nomor Kartu Keluarga
• Nama lengkap/tempat & tanggal lahir
• Masukkan nomor handphone dan email pribadi yang aktif.
• Masukkan kode CAPTCHA.
• Selanjutnya klik "lanjutkan".
• Akan muncul tampilan "Langkah 2: Lengkapi Data".
• Masukkan email, nama tanpa gelar (sesuai ijazah), tempat lahir (sesuai KTP), kab/kota lahir (sesuai ijazah), dan tanggal lahir (sesuai ijazah)
• Pilih jenis kelamin yang sesuai.
• Unggah foto scan KTP.
• Unggah swafoto sesuai dengan ketentuan.
• Klik "Lanjutkan".
• Akan muncul tampilan "Langkah 3: Pengecekan Ulang Data". Pendaftar harus mengecek ulang data-data yang sudah dimasukkan.
• Sebelum mengakhiri proses pendaftaran akun, pelamar akan ditanya kembali apakah data yang di input sudah sesuai atau belum.
• Jika sudah sesuai, pilih menu "Cetak Informasi Pendaftaran" untuk mencetak Kartu Informasi Akun. Setelah mencetak Kartu Informasi Akun, lanjutkan dengan proses "Login Pendaftaran".
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: