Kino Indonesia Support Penuh Perkembangan Brand Lokal, Mainkan Tagar #KinovasiUntukIndonesia

Kino Indonesia Support Penuh Perkembangan Brand Lokal, Mainkan Tagar #KinovasiUntukIndonesia

Kino Indonesia Dukung Perkembangan Brand Lokal, Mainkan Tagar #KinovasiUntukIndonesia---Dok. Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebagai negara dengan populasi yang besar, Indonesia memiliki banyak potensi untuk mengembangkan ekonominya. Salah satu potensi tersebut adalah kehadiran brand-brand lokal yang mengeluarkan beragam inovasi produk.

Brand-brand lokal ini dapat berperan sebagai katalisator untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia kedepannya.

Menyadari potensi tersebut, PT Kino Indonesia Tbk kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kebangkitan brand-brand lokal di Indonesia dengan meluncurkan batch ketiga dari program akselerator Kinovation #KinovasiUntukIndonesia.

Sidharta Oetama, CEO Kino Indonesia mengatakan “Kinovation merupakan bentuk nyata komitmen Kino Indonesia untuk memberikan dukungan yang komprehensif kepada para pengusaha dan inovator lokal dalam berbagai aspek bisnis, mulai dari peningkatan kualitas produk, pengembangan strategi pemasaran, hingga peningkatan kapasitas produksi dan distribusi. Kami berharap lewat Kinovation bisa menularkan semangat inovasi dan juga membuat para brand owner lebih percaya diri untuk mewujudkan mimpi dan target mereka.”

BACA JUGA:Viral Pengamen Mabuk Lukai Ibu di Pesanggrahan, Polisi Amankan Pelaku

Lebih lanjut mengenai Kinovation adalah sebuah program akselerator yang dirancang khusus untuk membantu dan mengembangkan brand-brand lokal asli Indonesia. Dalam dua batch sebelumnya, Kinovation berhasil memberikan dampak yang positif kepada total 20 brand lokal dalam berbagai aspek seperti marketing, sales, distribusi, digital, dll.

Alumni batch pertama adalah sebagai berikut Acaii Tea, Cahaya Naturals, Dendeng Kukuruyuk, Goli Birdnest, Lean Lab, Mad For Makeup, Oh Ma Grain, Pede, Ruhee Diary, dan Tisoo. Kemudian untuk alumni batch kedua adalah Bonvie, Fitbreak, Grandville, Malo, Nasho, Nevernot, Oterra, Roona, Skin Time, dan Things Untouched.

Dalam program Kinovation batch ketiga ini, nantinya para peserta akan diberikan bootcamp intensif, workshop, 1-on-1 mentoring, dan kunjungan perusahaan yang melibatkan para pelaku industri dari berbagai sektor, termasuk e-commerce, ritel, serta media digital. Melalui rangkaian kegiatan tersebut, para peserta akan mendapatkan pengetahuan dan juga pengalaman dari para ahli dalam mengembangan bisnisnya.

Menariknya, Kinovation batch ketiga ini juga melibatkan para alumni dari batch sebelumnya dalam tahapan proses seleksi peserta dan kegiatan bootcamp. Langkah ini diambil untuk memperkuat jaringan antara peserta brand lokal yang telah berpartisipasi sebelumnya, serta membuka peluang kolaborasi baru di antara mereka.

BACA JUGA:Keren! Kino Indonesia Jadi Perusahaan FMCG Asal Indonesia Satu-satunya yang Masuk Laporan LinkedIn Top Companies 2024

Pendaftaran Kinovation batch ketiga akan dibuka mulai 30 Mei hingga 30 Juni 2024. Informasi lebih lanjut tentang Kinovation dapat dilihat di situs web resmi Kinovation di www.kinovation.id atau akun Instagram di @kinovation.id.

Lebih lanjut Sidharta menambahkan, "Kami mengundang semua brand lokal yang memiliki semangat inovasi dan komitmen untuk berkembang bersama untuk ikut berpartisipasi dalam program Kinovation. Mari bersama-sama menunjukkan kepada dunia, kualitas serta potensi produk-produk asli Indonesia," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: