Jokowi Optimis Penurunan Stunting Bisa Capai 14 Persen

Jokowi Optimis Penurunan Stunting Bisa Capai 14 Persen

Presiden Jokowi-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau penanganan stunting di Posyandu RPTRA Taman Sawo di Jakarta Selatan, Selasa, 11 Juni 2024.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyatakan pemerintah optimis bisa menurunkan angka prevalensi stunting dari 37% pada 2014 menjadi 14% pada 2024.

BACA JUGA:5 Restoran Ini Bisa Jawab Jokowi saat Bingung Cari Tempat Makan di IKN, Apa Saja?

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Jokowi Instruksikan Pertamina dan Bulog Akuisisi Perusahaan Asing

"Yang namanya target, kita kan memiliki target yang sangat ambisius dari 37 melompat ke 14 persen. Ini ambisius banget. Tapi, memang kita harus bekerja keras mencapai target," kata Jokowi.

Jokowi menilai, permasalahan stunting di Indonesia bukan hanya urusan makanan saja, tetapi menyangkut urusan gizi, sanitasi, hingga lingkungan.

BACA JUGA:Jokowi Minta Pengusaha Tak Khawatir Jika Pergantian Presiden: Meski Ganti, Program Tetap Berkelanjutan

BACA JUGA:Rupiah Melemah ke Rp16 Ribu Lebih per Dolar AS, Jokowi: Masih di Posisi yang Baik

"Stunting ini kan tidak hanya urusan makanan. Urusan gizi menyangkut sanitasi, lingkungan dari kampung, lingkungan dari rukun tetangga (RT) juga berpengaruh sekali. Masalah air yang ada juga sangat berpengaruh terhadap stunting," jelas Jokowi.

"Jadi memang kerja bareng-bareng, kerja bersama, kerja terintegrasi, kerja terkonsolidasi sehingga hasilnya akan kelihatan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: