Kembali STY Mencatatkan Sejarah Sepakbola Indonesia

Kembali STY Mencatatkan Sejarah Sepakbola Indonesia

Timnas Indonesia vs Filipina tercipta melalui tendangan Tom Haye 32' dan tandukan Rizky Ridho 56' membuat garuda memperoleh tiga point serta memperjauh jarak dengan Vietnam yang tak lepas dari tangan dingin Shin Tae-yong. -Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Indonesia kembali mengukir sejarah untuk pertama kalinya lolos ke putaran ketiga qualifiera Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ketetapan itu mereka dapatkan usai mengalahkan Filipina 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa, 11 Juni 2024, di mana kembali STY mencatatkan sejarah sepakbola Indonesia.

Gol Timnas Indonesia vs Filipina tercipta melalui tendangan Tom Haye 32' dan tandukan Rizky Ridho 56' membuat garuda memperoleh tiga point serta memperjauh jarak dengan Vietnam.

BACA JUGA:Kebohongan Keluarga Vina Cirebon Dibongkar Mantan Kuasa Hukum: Saya Binggung Ngaku Tidak Ada Kuasa Hukum

BACA JUGA:Pepesan Kosong Ancaman Egianus Kagoya, 2 Bulan Sudah Batas Waktu untuk Philip Mark Mehrtens

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan dengan adanya kerja sama antar pemain mampu memenangkan pertandingan.

"Kita bisa mencetak sejarah baru dan kita akhirnya lolos ke ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia," kata STY saat konpres, Selasa, 11 Juni 2024

Meskipun timnas Indonesia memenangkan pertandingan, tetapi gol yang tercipta tak ada satupun yang di hasilkan oleh lini serang merah putih.

BACA JUGA:KKB Papua Tembak Supir Taksi di Paniai: Mobil Dibakar di Tengah Jalan

BACA JUGA:Indonesia Lolos ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia, Jokowi: Ini Sebuah Sejarah

STY tak mampu memberikan penilaian mengenai kinerja yang dilakukan oleh Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen sebagai lini dobrak timnas Indonesia.

"Memang mereka harus evaluasi diri denga baik," ungkapnya.

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia baru digelar tiga bulan lagi, tepatnya pada tanggal 5 September 2024.

Nantinya 18 tim yang lolos terbagi dalam tiga grup. Dua tim terbaik di masing-masing grup akan lolos Piala Dunia 2026. Sementara peringkat tiga dan keempat akan bertanding di babak keempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: