PKB Jakarta Resmi Jadi Partai Penyokong Anies Baswedan untuk Pilkada 2024

PKB Jakarta Resmi Jadi Partai Penyokong Anies Baswedan untuk Pilkada 2024

DPW PKB DKI Jakarta dalam kegiatan desk Pilkada 2024.-Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta telah secara resmi menetapkan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai calon tunggal untuk Pilkada Jakarta 2024. 

Hal itu disampaikan langsung Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di kantornya pada Rabu, 12 Mei 2024, perwakilan PKB menyampaikan keputusan tersebut.

"Dengan membaca Bismillahirrohmanirohim yaitu PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal yaitu untuk mencalonkan di 2024/2029 Pilkada Gubernur DKI Jakarta," katanya kepada wartawan, Rabu 12 Juni 2024.

BACA JUGA:Klaim Tak Ada Mahar Politik Ikuti UKK di PKB, Edy Rahmayadi: Kita Enggak Bicara itu!

BACA JUGA:Selain Nama Anies Baswedan, PDIP Jakarta Usulkan Prasetyo Edi Hingga Ahok untuk Maju Pemilihan Gubernur Jakarta

Dia mengatakan, keputusan ini, didasarkan pada permintaan dan aspirasi dari tingkat ranting partai. 

"Saya sebagai ketua DPW PKB DKI mendengar aspirasi dari tingkat ranting, DPC sampai DPW dan hasil verifikasi dari desk Pilkada DKI," ucapnya.

Oleh kerena itu, dalam rangka mendukung pencalonan Anies, PKB DKI Jakarta juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus partai, dari tingkat atas hingga bawah, untuk bersatu dalam memenangkan Anies dalam Pilkada nanti.

"Atas nama pengurus PKB DKI Jakarta kami menginstruksikan kepada segenap jajaran pengurus Partai sampai tingkat bawah untuk bergerak bersama memenangkan demi masa depan Jakarta Jakarta," tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: