Usai Didukung PKB, Anies: Mudah-mudahan Bisa Segera Terbentuk Koalisi

Usai Didukung PKB, Anies: Mudah-mudahan Bisa Segera Terbentuk Koalisi

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Kantor DPW PKB Jakarta, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur.-Intan Afrida Rafni-

Dengan kembali mendapat dukungan dari PKB, Anies Baswedan pun berharap akan ada partai politik lainnya yang akan ikut mendukungnya maju Pilgub Jakarta.

"Mudah-mudahan akan ada yang gabung bersama di dalam perubahan ini," imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, PKB Jakarta telah secara resmi menetapkan, Anies Baswedan, sebagai calon tunggal untuk Pilkada Jakarta 2024. 

BACA JUGA:Besok Rekomendasi Cagub Jakarta dari PKB Diserahkan ke Anies Baswedan

Hal itu disampaikan langsung Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di kantornya pada Rabu, 12 Mei 2024, perwakilan PKB menyampaikan keputusan tersebut.

"Dengan membaca Bismillahirrohmanirohim yaitu PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal yaitu untuk mencalonkan di 2024/2029 Pilkada Gubernur DKI Jakarta," katanya kepada wartawan, Rabu 12 Juni 2024.

Dia mengatakan, keputusan ini, didasarkan pada permintaan dan aspirasi dari tingkat ranting partai

"Saya sebagai ketua DPW PKB DKI mendengar aspirasi dari tingkat ranting, DPC sampai DPW dan hasil verifikasi dari desk Pilkada DKI," ucapnya.

Oleh kerena itu, dalam rangka mendukung pencalonan Anies, DPW PKB DKI Jakarta juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus partai, dari tingkat atas hingga bawah, untuk bersatu dalam memenangkan Anies dalam Pilkada nanti.

"Atas nama pengurus PKB DKI Jakarta kami menginstruksikan kepada segenap jajaran pengurus Partai sampai tingkat bawah untuk bergerak bersama memenangkan demi masa depan Jakarta Jakarta," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: