Usai Didukung PKB, Anies: Mudah-mudahan Bisa Segera Terbentuk Koalisi

Usai Didukung PKB, Anies: Mudah-mudahan Bisa Segera Terbentuk Koalisi

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Kantor DPW PKB Jakarta, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022, Anies Baswedan berharap bisa segera terbentuk koalisi dengan partai politik lain setelah dirinya mendapat dukungan dari PKB Jakarta.

Hal itu disampaikan langsung olehnya saat melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor DPW PKB Jakarta di Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis, 13 Juni 2024.

"Mudah-mudahan segera bisa terbentuk koalisinya dari partai-partai lain, sehingga kita bisa berjalan ke bulan Agustus lebih baik," ujar Anies Baswedan kepada awak media.

BACA JUGA:Anies Baswedan Kembali Maju Pilgub Jakarta, Terima Dukungan dari PKB

Sebagai informasi, selain mendapatkan dukungan dari PKB Jakarta, Anies Baswedan juga mendapatkan dukungan dari DPW PKS Jakarta, bahkan sudah direkomendasikan ke DPP PKS. Namun hingga saat ini rekomendasi tersebut belum ditindak lebih lanjut oleh DPP PKS. 

Maka dari itu, dia berharap akan ada partai politik lainnya yang ikut memberikan dukungan untuk mantan Menteri Pendidikan dan Budaya RI itu maju di Pilgub Jakarta.

"Mudah-mudahan akan ada yang gabung bersama di dalam perubahan ini," imbuhnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan telah resmi menerima dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta.

"Saya dengan rasa hormat, rasa terima kasih menerima amanah yang diembankan," ujar Anies Baswedan dihadapan para kader PKB.

"Amanah ini adalah amanah yang besar tapi InsyaAllah bukan amanah yang berat dan perjalan harus dilalui bersama" sambungnya.

BACA JUGA:Heboh Wacana Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta 2024, Gibran Doakan Begini

Dukungan dari PKB Jakarta juga diapresiasi langsung oleh Anies Baswedan mengingat sebelumnya saat maju sebagai calon presiden, dia juga sempat mendapatkan dukungan dari PKB.

"Diperlukan keberanian, diperlukan keteguhan tapi di balik itu semua dibutuhkan ketulusan keikhlasan luar biasa," kata Anies Baswedan.

"Saya rasa itu menyalakan semangat dari pak Hasbi dan teman-teman pimpinan PKB Jakarta bahwa itu perjuangan untuk Jakarta ke depan," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: