Staf Sekjen PDIP Bantah Kenal Harun Masiku

Staf Sekjen PDIP Bantah Kenal Harun Masiku

Staf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kusnadi, mengklaim tidak mengenal dengan buronan tersangka kasus dugaan suap, Harun Masiku.-dok disway-

JAKARTA, DISWAY.ID - Staf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kusnadi, mengklaim tidak mengenal dengan buronan tersangka kasus dugaan suap, Harun Masiku.

"Enggak (kenal Harun Masiku)," kata Kusnadi usai membuat laporan soal penyitaan sejumlah barang oleh penyidik KPK di Bareskrim Polri, Kamis, 13 Juni 2024.

Kusnadi pun membantah kabar soal dirinya yang meminta Harun Masiku membuang ponselnya. Hingga 4 tahun, eks caleg PDIP itu masih belum tertangkap KPK.

BACA JUGA:Habiburokhman Jawab Pernyataan Mahfud MD Kasus Vina Bukti Carut Marut Hukum Indonesia: Ente Jadi Kemenko Polhukam Kemana Aja?

BACA JUGA:Fokus Tingkatkan Sistem Manajemen, Pelindo Solusi Logistik Pertahankan Sertifikasi ISO Series

"Enggak, enggak. Itu enggak benar," ujar dia seraya meninggalkan Bareskrim Polri.

Sebelumnya, KPK memanggil staf Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bernama Kusnadi. Dia juga dipanggil terkait kasus Harun Masiku.

“Hari ini dijadwalkan pemeriksaan saksi,” kata Tim Juru Bicara KPK Budi Prasetyo kepada wartawan dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 13 Juni.

BACA JUGA:Berkah Idul Adha 2024, Simak 5 Tips Kurban Mudah, Cepat, Harga Terjangkau

BACA JUGA:Habib Bahar Cari Pria yang Hinanya: Saya Sudah Datang ke Kresek, Mau Apa Lagi!

Pemeriksaan dilakukan setelah penyidik menyita handphone dan buku catatan milik Hasto dari tangan Kusnadi pada Senin, 10 Juni lalu. Upaya paksa ini dilakukan bersamaan dengan pemeriksaan Hasto setelah penyidik mengantongi informasi baru keberadaan Harun.

Ia pun merasa jika dirinya dibohongi oleh penyidik KPK. Mulanya saat pemeriksaan sedang berlangsung, dia didatangi oleh penyidik yang menyampaikan bahwa dirinya dipanggil oleh Hasto.

Namun bukan bertemu dengan Hasto, dirinya malah diinterogasi okeh penyidik KPK selama 3 jam. Barang bawaan milik Hasto dan dirinya juga tak luput dari penyitaan penyidik KPK.

BACA JUGA:Jamaah Bisa Dengarkan Kutbah Arafah Versi Bahasa Indonesia, Penerjemahnya WNI asal Lombok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: