Bung Joy Sebut Timnas Indonesia Masuk Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Bukan Sejarah: 1986 Lebih Baik!

Bung Joy Sebut Timnas Indonesia Masuk Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Bukan Sejarah: 1986 Lebih Baik!

Bung Joy Sebut Timnas Indonesia Masuk Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Bukan Sejara---Dok. Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengamat sepak bola, Anton Sanjoyo atau Bung Joy tidak melihat adanya sejarah yang dicetak oleh Timnas Indonesia era Shin Tae-yong.

Skuad Garuda era Shin Tae-yong baru saja berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Proses tersebut merupakan langkah maju dari Timnas Indonesia yang sudah sangat lama tidak masuk ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia.

Bung Joy menilai, hal tersebut menjadi suatu prestasi yang memang harus diakui karena terkesan cukup luar biasa.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Puji Debut Calvin Verdonk Bersama Timnas Indonesia

Akan tetapi Bung Joy menegaskan lolosnya Timnas Indonesia ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bukanlah suatu sejarah yang baru dicetak.

Alasan Bung Joy, ia tidak melihat sejarah terkait hal tersebut karena Timnas Indonesia era 1980-an sudah pernah mencicipi sampai ke babak putaran kedua kualifikasi Piala Dunia.

"Prestasi iya, tetapi kalau sejarah.. Menurut saya sejarah yang mana? Karena tahun 1986 Indonesia juga lolos ke putaran akhir ya untuk sub-group di Asia," kata Bung Joy, dikutip dari kanal YouTube Metro TV pada Jumat, 14 Juni 2024.

Bung Joy menilai Timnas Indonesia era 86 lebih memiliki sejarah yang baik dibandingkan dengan Timnas Indonesia era Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Krishna Murti Kasihani Bung Towel yang Dilempar Botol Minum Saat Nobar Timnas: Jangan Lempar-lempar Gitu!

Hal itu lantaran Heri Kiswanto Cs pada saat itu nyaris masuk ke Piala Dunia dengan hanya tersisa empat kali tanding lagi.

"Bahkan tahun 1986 Om Sinyo Aliandoe dan ada Heri Kiswanto, ada Ferril Raymond Hattu juga, itu Indonesia tinggal empat kali main dan bisa langsung ke Piala Dunia," ungkapnya.

"Kalau dibandingkan dengan sekarang kan masih 10 pertandingan kalau lolos lewat posisi satu dan dua, kalau tidak, lewat babak keempat," sambung Bung Joy.

Akan tetapi Bung Joy meminta persoalan ini tidak perlu diperdalam lagi, dan ia pun meminta masyarakat Indonesia bisa terus mendukung Timnas Garuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: