Pilkada DKI 2024, Kaesang Pangarep: Survei Paling Realistis Dengan Pak Anies

Pilkada DKI 2024, Kaesang Pangarep: Survei Paling Realistis Dengan Pak Anies

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep usai melakukan blusukan ke daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengatakan, dirinya belum bisa menentukan pasangan jika dirinya diusung untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 mendatang.

Di antara dua tokoh nasional, yaitu Ridwan Kamil dan Anies Baswedan, Kaesang Pangarep mengaku belum menentukan siapa yang akan dipilih untuk menjadi pasangannya. 

Meskipun begitu, kata Kaesang Pangarep, berdasarkan survei yang dilakukan oleh PSI, pihaknya lebih condong kepada Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022.

BACA JUGA:Soal Duet Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta, PDIP Singgung Sikap Anies saat Debat Pilpres 

"Ini kan saya belum bisa, saya kan juga belum dicalonkan juga dan kalau misalnya melihat survei ya paling realistis dengan pak Anies," ujar Kaesang Pangarep saat blusukan di daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Juni 2024.

Tidak hanya itu, bahkan Kaesang juga sempat melontarkan pujian sekaligus mengakui kehebatan Anies Baswedan mengingat pria berusia 55 tahun itu sempat mencalonkan diri sebagai Calon Presiden nomor urut 01 bersama dengan Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.

"Pak anies kan kemarin juga salah satu capres juga saya suka nonton dulu 'Desak Anies' itu juga bagus," kata Kaesang Pangarep.

Sedangkan untuk Ridwan Kamil, Kaesang Pangarep sepertinya belum menerima tanda-tanda dukungan untuk berpasangan dengan Mantan Gubernur Jawa Barat itu.

BACA JUGA:Peluang Kaesang Pangarep Calon Wakilnya Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024, PKB: Sudah Jalin Komunikasi

"Pak RK juga cukup bagus semua berkiprah di Jabar," imbuhnya.

Lebih lanjut, Kaesang menilai, ketua tokoh nasional tersebut dinilai sangat hebat dalam berpolitik, namun dirinya tetap belum bisa menentukannya meski survei sudah merujuk kepada Anies Baswedan.

Kaesang Pangarep juga lebih memilih untuk melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil.

"Sama-sama baik semuanya orang hebat. Semuanya bagus enggak ada masalah semua kita komunikasi dengan semuanya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: