Pertandingan Persahabatan: Argentina Hajar Guatemala 4-1, Lionel Messi Cetak Brace

Pertandingan Persahabatan: Argentina Hajar Guatemala 4-1, Lionel Messi Cetak Brace

Copa Amerika 2024: Argentina Hajar Guatemala 4-1, Lionel Messi Cetak Brace-@afaseleccion-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Dua gol dari Lionel Messi dan Lautaro Martinez membuat Argentina menang 4-1 melawan Guatemala dalam pemanasan terakhir sebelum melakoni Copa America pada Jumat, 21 Juni 2024.

Guatemala unggul terlebih dahulu melalui gol pertama mereka melawan pemenang Piala Dunia berkat gol bunuh diri Lisandro Martinez menyusul situasi bola mati hanya empat menit setelah pertandingan.

Lionel Messi menyamakan kedudukan delapan menit kemudian ketika kiper Nicholas Hagen menghalau bola langsung ke jalur kapten Argentina, yang mencetak gol ke gawang yang kosong.

Lautaro Martinez, pencetak gol terbanyak Serie A musim ini, membawa Argentina unggul melalui tendangan penalti pada menit ke-39 sebelum mencetak gol keduanya dari umpan Messi setelah turun minum.

BACA JUGA:Lionel Messi Akhiri Karier di Inter Miami

“Kami mengincar gelar, kami berjuang untuk segalanya,” kata Martinez kepada TyC Sports.

“Kami mengatakannya ketika Copa America berakhir pada 2021 dan ketika Piala Dunia berakhir, kami akan berusaha mempersiapkan diri untuk memulai Copa America dengan cara terbaik dan semoga semuanya menyenangkan," tambahnya.

Messi yang berusia 36 tahun mencetak dua golnya pada menit ke-77 setelah umpan luar biasa dari pemain pengganti Angel Di Maria untuk memastikan kemenangan bagi juara bertahan Copa America.

Copa America berlangsung dari 20 Juni hingga 14 Juli di Amerika Serikat. Pasukan Lionel Scaloni memulai kampanye Grup A mereka melawan Kanada pada hari Kamis sebelum menghadapi Chile pada 25 Juni dan Peru empat hari kemudian.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Berpeluang Lawan Lionel Messi di Olimpade Paris, Bila Kalahkan Irak Kamis Malam

“Kami akan terus berusaha melakukan yang terbaik, kami masih ingin terus memenangkan gelar,” kata Messi.

"Ini akan semakin sulit, pertandingan akan semakin sulit, memenangkan (Copa) lagi adalah hal yang sulit, namun kami akan mencobanya lagi." sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: