Pameran Jakarta Provoke Wadahi 19 Seniman, Perkenalkan Cagar Budaya dan Karya Seni

Pameran Jakarta Provoke Wadahi 19 Seniman, Perkenalkan Cagar Budaya dan Karya Seni

Jakarta Provoke mewadahi 19 seniman--Candra Pratama

JAKARTA, DISWAY.ID – Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri pembukaan Pameran Seni ‘Jakarta Provoke!’ yang digelar di gedung Pos Bloc Jakarta, pada Jumat, 14 Juni 2024.

Dalam kesempatan itu, Pj. Gubernur Heru mengapresiasi dan mengagumi hasil karya seni yang ditampilkan oleh 19 seniman Jakarta ini.

BACA JUGA:Warga Pademangan Keluhkan Krisis Air Bersih, Heru Budi Janji Kirim Mobil Tanki Air PAM

"Pameran ini adalah kegiatan yang menampilkan hasil karya seni dari 19 perupa asal Jakarta. Tadi saya sudah melihat semua hasil karya mereka. Semuanya bagus-bagus sekali dan luar biasa," ujar Heru Budi.

Oleh karena itu, Heru berharap, kegiatan tersebut dapat memacu para seniman rupa agar dapat menghasilkan karya-karya seni yang dapat memperindah suasana Kota Jakarta. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Serahkan Sapi Kurban Seberat 1 Ton, Harga Puluhan Juta Rupiah

"Saya harap kegiatan ini dapat terus memacu para perupa untuk menghasilkan karya seni yang dapat memperindah Kota Jakarta, sekaligus dapat menggambarkan Jakarta sebagai kota global dengan berjuta pesonanya," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana mengatakan, pameran seni ‘Jakarta Provoke!’ menjadi bukti nyata kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terhadap aktivitas seni dan budaya di Kota Jakarta. 

BACA JUGA:Gaduh Petisi Minta Ganti Kepsek SMAN 65 Jakarta, Begini Kata Heru Budi

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga memperkenalkan bangunan cagar budaya. Yaitu gedung kantor pos sejak zaman kolonial yang sekarang dinamakan Pos Bloc kepada masyarakat.

"Dengan kegiatan ini, kita ingin memperkenalkan dua hal sekaligus. Pertama, memperkenalkan seni dan budaya, terutama seni rupa hasil karya para seniman Jakarta. Kedua, memperkenalkan masyarakat tentang bangunan-bangunan cagar budaya yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang berekspresi para seniman dan perupa," kata Iwan.

BACA JUGA:Maknai Usia Baru Jakarta, Heru Budi: Wujudkan Jakarta Kota Global Berjuta Pesona

Iwan berharap, dengan banyaknya kegiatan pameran karya seni di bangunan cagar budaya, dapat mendorong seniman untuk berkreasi dan melahirkan ide-ide karya seni baru.

"Sehingga dapat menyemarakkan suasana Kota Jakarta. Semoga kedepannya akan muncul lebih banyak galeri seni yang memberikan ruang bagi masyarakat menikmati hasil karya seni dari para seniman," imbuhnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: