Ahsan/Hendra Tembus Final Australia Open 2024, Oma Gill Clark Takjub: Mereka Melewati Rekor Roger Federer!

Ahsan/Hendra Tembus Final Australia Open 2024, Oma Gill Clark Takjub: Mereka Melewati Rekor Roger Federer!

Ahsan Hendra Tembus Final Australia Open 2024, Oma Gill Clark-Mikael Ropars-Badminton Photo

JAKARTA, DISWAY.ID - Komentator bulu tangkis ternama Gillian Clark atau yang akrab disapa Oma Gill mengapresiasi pencapaian ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Oma Gill sangat terkesan dengan pencapaian duet Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mampu tembus satu final kompetisi internasional setiap tahun dalam kurun waktu 23 tahun berturut-turut.

Untuk yang pertama, Hendra Setiawan dulu pernah berduet dengan Joko Riyadi di Singapura tahun 2002 saat usianya masih 17 tahun.

Hal tersebut disampaikan oleh Oma Gill dala sebuah postingan di akun Instagram pribadinya pada Sabtu, 15 Juni 2024.

BACA JUGA:Jadwal Singapore Open 2024 Hari ini Lengkap Link Live Streaming, Ahsan/Hendra vs Bagas/Fikri Perang Saudara

"Dengan @hendrasansan dan Mohammad Ahsan @king.chayra mencapai final #AustraliaOpen2024 berarti Hendra Setiawan kini telah mengikuti setidaknya satu final ganda putra (MD) turnamen internasional SETIAP tahun selama 23 tahun berturut-turut," tulisnya.

"Yang pertama adalah final Satelit Singapura 2002 bersama Joko Riyadi saat ia baru berusia 17 tahun dan yang terakhir di Sydney berusia 39 tahun, 9 vulan, 22 hari," tambah Oma Gill.

Sementara itu Mohammad Ahsan bakal melakoni 40 final dalam kariernya dengan empat partner yang berbeda,

Oma Gill meyakini bahwa pasangan Ahdan/Hendra sudah menjadi salah satu atlit terbaik yang pernah ada di dunia, mengalahkan Roger Federer.

BACA JUGA:Ahsan Cedera Pinggang, The Daddies Mundur dari Malaysia Open di Tengah Pertandingan

Pencapaian Ahsan/Hendra disebut Oma Gill sebagai suatu hal yang sangat menakjubkan dan nyaris mustahil dilakukan dengan sama oleh orang lain.

"Saya yakin prestasinya yang konsisten lolos ke final dalam kurun waktu yang lama, tidak hanya menempatkan Hendra Setiawan sebagai salah satu pebulutangkis GOAT, tapi juga salah satu atlet terhebat sepanjang masa di semua cabang olahraga," ujar Oma Gill.

"Bahkan @rogerfederer yang hebat “hanya” berkompetisi di final setiap tahun selama 20 tahun berturut-turut! Sungguh menakjubkan apa yang telah dicapai Hendra." tutupnya.

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan berhasil melaju ke final Australia Open 2024 setelah mengalahkan pasangan ganda putra Taiwan, Chen Zhi Ray dan Lin Yu Chieh, pada Sabtu 15 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: