Cara Menghilangkan Bau Prengus Pada Daging Kambing Ala Chef Devina Hermawan, Bahan Mudah Didapat!

Cara Menghilangkan Bau Prengus Pada Daging Kambing Ala Chef Devina Hermawan, Bahan Mudah Didapat!

Cara menghilangkan bau prengus pada daging kambing.-@devinahermawan-Instagram

“Namun kembali lagi ke selera masing-masing yang terkadang tidak masalah dengan aroma kambing yang khas,” ujarnya.

"Biasanya pengolahan daging sapi ada has dalam sineret kalau ke tukang sate, tapi itu sangat jarang, biasanya aromanya nggak terlalu tajam jadi ditusuk mentah di sate dia enak, cuma memang kalau part daging lain di kambing terutama dekat tulang itu aromanya lebih kuat, tergantung selera,” ungkap Devna Hermawan.

Sama halnya dengan daging sapi, untuk bagian daging kambing yang lembut berada di bagian has dalam dan bagian tersebut memang mempunyai aroma yang tak terlalu menyengat.

Adapun di bagian paha serta has luar daat digunakan untuk olah daging kambing yang lembut, sebab selain empuk bagian itu juga cukup besar sehingga mudah dipotongnya.

BACA JUGA:5 Cara Menurunkan Kolesterol setelah Makan Daging Sapi saat Idul Adha, Dijamin Ampuh!

BACA JUGA:Ini Cara yang Benar Olah Daging Kambing Agar Tidak Bau, Bisa Rendam dengan Asam Jawa

Nah, supaya aroma daging kambing yang kuat itu dapat tertutup, daging tersebut bisa diolah dengan memanfaatkan bumbu aromatik seperti lengkuas, bawang merah, bawang putih, ketumbar, dan air perasan asam jawa atau jeruk nipis sebagai bahan marinasi.

Setelahnya, daging kambing tersebut dapat dikreasikan jadi hidangan seperti sate kambing marangi ataupun tongseng kuah santan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: