Hasil Euro 2024: Timnas Inggris Raih Kemenangan di Laga Pembuka Grup C

Hasil Euro 2024: Timnas Inggris Raih Kemenangan di Laga Pembuka Grup C

Jude Bellingham Bantu Timnas Inggris Menang Atasi Serbia-@england-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Sundulan kencang Jude Bellingham di babak pertama cukup untuk membawa Inggris meraih kemenangan dalam laga pembuka Geup C Euro 2024 atas Serbia pada Minggu, 16 Juni 2024.

The Three Lions mampu meraih tiga poin meski harus bersusah payah mempertahankan keunggulan 1-0 hingga akhir pertandingan.

Jude Bellingham yang luar biasa masuk ke dalam kotak penalti lawan untuk menyambut umpan silang Bukayo Saka yang dibelokkan dan meluncur melintasi kotak penalti dengan sempurna bagi gelandang berusia 20 tahun itu.

Gol Bellingham membawa runner-up Euro 2020 itu unggul dari jarak dekat pada menit ke-13.

BACA JUGA:Euro 2024: Prediksi Serbia Vs Inggris Senin Dini Hari, The Three Lions Favorit Menang

Hasil kemenangan tersebut menempatkan Inggris di puncak Grup C setelah Denmark dan Slovenia bermain imbang 1-1 sebelumnya.

Bellingham, yang memulai pergerakannya untuk mencetak satu-satunya gol, mengatur tempo untuk sebagian besar permainan menyerang Inggris dan disambut di langit-langit Arena AufSchalke yang luas oleh pasukan penggemar Three Lions yang meneriakkan namanya.

Tim Gareth Southgate yang berpikiran menyerang awalnya menemukan ruang di sisi kanan ketika Saka bekerja sama dengan bek sayap Kyle Walker, yang pergerakannya mengancam akan membantu menambah keunggulan Inggris.

Akan tetapi setelah turun minum, Serbia mulai mengancam dan Inggris tidak menunjukkan kefasihan mereka sebelumnya.

BACA JUGA:Timnas Inggris Memiliki Skuad Termahal di Euro 2024 Bernilai Rp24 Triliun

Jumlah 11 tembakan hingga peluit akhir dibunyikan – enam dilakukan oleh Serbia, lima dilakukan oleh Inggris – merupakan yang terendah dalam pertandingan Piala Eropa setidaknya sejak tahun 1980, menurut data Opta.

Bellingham mempermasalahkannya ketika ditanya oleh wartawan apakah hilangnya momentum Inggris menunjukkan bahwa tim masih dalam proses.

"Saya tidak setuju dengan itu karena saya pikir babak pertama menunjukkan mengapa kami bisa mencetak gol melawan tim mana pun dan babak kedua menunjukkan mengapa kami bisa menjaga clean sheet melawan tim mana pun," ujar Bellingham.

Serbia meningkatkan serangan mereka di awal babak kedua setelah memasukkan Ivan Ilic untuk menggantikan gelandang bertahan Nemanja Gudelj, dan tak lama kemudian striker Dusan Vlahovic melepaskan umpan silang berbahaya melintasi kotak penalti Inggris, membangkitkan semangat para penggemar mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: