Hasil Euro 2024 Grup E: Belgia Tumbang dari Slovakia, Romelu Lukaku Apes!

Hasil Euro 2024 Grup E: Belgia Tumbang dari Slovakia, Romelu Lukaku Apes!

Hasil Euro 2024 Grup E: Belgia Tumbang dari Slovakia di Laga Pembuka, Romelu Lukaku Apes!-@sfzofficial-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Ivan Schranz mencetak gol tercepat Slovakia di turnamen sekelas Euro untuk membawa timnya meraih kemenangan 1-0 atas Belgia pada Senin, 17 Juni 2024.

Slovakia meraih kemenangan di laga pertama Euro 2024 Grup E dengan pencapaian yang cukup apik.

Bahkan Slovakia membuat kekalahan pertama bagi Belgia dalam 16 pertandingan di bawah asuhan pelatih Domenico Tedesco dan kilas balik ke perjalanan buruk mereka di Piala Dunia 2022, meskipun dua gol The Red Devils sempat dianulir oleh VAR.

Keduanya berasal dari tendangan Romelu Lukaku, yang pertama karena offside dan yang kedua karena handball pada hari yang sangat membuat frustrasi bagi striker kekar itu karena ia juga gagal memanfaatkan beberapa peluang emas.

BACA JUGA:Prediksi Euro 2024 Grup E: Belgia Vs Slovakia, Duet Maut Setan Merah De Bruyne dan Lukaku

Slovakia bergabung dengan Rumania di puncak klasemen setelah menang 3-0 atas Ukraina di Munich pada Senin pagi waktu setempat.

Belgia selanjutnya bertemu Rumania di Cologne pada hari Sabtu, 22 Juni 2024.

Ada pembicaraan sebelum pertandingan bahwa ini adalah Belgia baru, menghilangkan label Generasi Emas dan diisi dengan talenta muda, namun masalah yang sama tetap ada.

Pasukan Tedesco mendominasi sepanjang 90 menit, namun kurang memiliki sentuhan klinis dan ketika mereka berhasil menemukannya, upaya mereka digagalkan oleh VAR dan membuat pertahanan Slovakia kewalahan.

BACA JUGA:Euro 2024: Axel Witsel Dipanggil Kembali, Belgia Buang Kiper Real Madrid

Belgia tidak diperkuat pasangan bek tengah pilihan mereka, Jan Vertonghen dan Arthur Theate, dan dengan pemain sayap kiri Jeremy Doku bermain di sisi kanan pada babak pertama dan Yannick Carrasco sebagai bek sayap kiri, tim mengalami kekurangan keseimbangan.

Ketidakpastian itulah yang menyebabkan gol pembuka Slovakia karena umpan buruk Doku ke dalam kotaknya sendiri tidak dapat ditangani oleh pertahanan dan ketika upaya Juraj Kucka berhasil diselamatkan, bola jatuh ke tangan Schranz yang menaklukkan kiper Belgia Koen Casteels dari sudut sempit dengan sebuah gol. waktunya enam menit lima detik.

Belgia akan merasa bahwa mereka seharusnya unggul 1-0 saat itu ketika Lukaku berhasil digagalkan dari jarak dekat oleh kiper Slovakia Martin Dubravka setelah pergerakan memukau Doku dari area pertahanannya sendiri.

Itu adalah peluang pertama dari tiga peluang besar di babak pertama bagi Lukaku, yang telah mencetak 17 gol dalam 11 pertandingan di bawah asuhan Tedesco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: