Peduli Pendidikan, Tiga Perusahaan Ini Berikan Bus Sekolah untuk Warga Desa Batuah

Peduli Pendidikan, Tiga Perusahaan Ini Berikan Bus Sekolah untuk Warga Desa Batuah

PT Sentosa Laju Energy, PT Sentosa Laju Sejahtera, dan CV. Anggaraksa Adisarana memberikan bantuan berupa bus sekolah kepada masyarakat Desa Batuah-Istimewa -

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Sentosa Laju Energy, PT Sentosa Laju Sejahtera, dan CV. Anggaraksa Andisar memberikan bantuan berupa bus sekolah kepada masyarakat Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Adapun bantuan bus sekolah itu merupakan bagian dari komitmen jangka panjang perusahaan untuk mendukung pendidikan di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Daftar Wilayah Terdampak dan Jadwal Kemunculan La Nina 2024 di Indonesia, Waspada Kalimantan, Sulawesi, dan Papua di Bulan Juni

BACA JUGA:Kominfo: Guru Jadi Ujung Tombak Pencegahan Hoaks di Dunia Pendidikan

Bahkan mereka berharap bus sekolah yang telah diberikannya dapat digunakan dengan bermanfaat dan bisa menjadi motivasi bagi perusahaan lainnya. 

"Kami berharap bus sekolah ini dapat bermanfaat bagi anak-anak SD dan SMP di Desa Batuah," ujar Perwakilan dari PT Sentosa Laju Energy, Seno Aji melalui keterangan resminya, Rabu, 19 Juni 2024.

"Semoga ini juga menjadi motivasi bagi perusahaan lain untuk turut serta dalam memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat, tidak hanya dalam pendidikan tetapi juga dalam berbagai sektor lainnya," sambungnya. 

Disisi lain, Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman,mengatakan bahwa pihaknya berharap ada lagi dan makin banyak perusahaan perusahaan yang tergetuk hatinya untuk dapat membantu masyarakat, tidak hanya dalam aspek Pendidikan tapi dalam aspek lainnya, Semoga hal hal positif seperti ini akan terus ada.

BACA JUGA:Viral Ajudan Bupati Kutai Barat Tendang Sopir Truk, Ahmad Sahroni: Kenapa Mesti Ditendang?

“Kami berharap ada lagi yang seperti ini, sebelumnya anak-anak untuk berpergian sekolah hanya mengguakan 1 mobil grand max yang di isi banyak anak tentu saja itu sangat sangat berbahaya dan melanggar aturan tapi disini PT Sentosa Laju Energy, PT Sentosa Laju Sejahtera dan CV. Anggaraksa Adisarana hadir untuk dapat memberikan solusi terbaik dalam sebuah permasalahan itu terutama dalam aspek Pendidikan," kata AKBP Heri Rusyaman. 

"Semoga terus mendukung hal-hal baik seperti ini dan perusahaan-perusahaan lainnya juga dapat meniru yang dilakukan ketiga perusahaan ini," tambahnya. 

Hadir dalam kegitan penyerahan bus sekolah sekaligus memberikan kesan pesan sebagai Ketua Camat Loa Janan, Herry Rusnadi. Dalam kesan pesannya itu, dia mengaku senang dengan pemberian dari tiga perusahaan tersebut. 

“Saya sangat senang dan turut berbahagia ternyata masih ada perusahaan yang peduli terhadap masyarakat terkhususnya dalam segi Pendidikan," ucap Herry Rusnadi. 

"Masyarakat disini juga sangat menyambut kegiatan ini dengan perasaan yang berbahagia karna dengan ini anak anaknya dari masyarakat desa batuah bisa dengan lancar untuk terus dapat menumpuh Pendidikan," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: