BINUS-ASO Berlaga di Shell Eco-marathon 2024 Siap Pamer Desain Urban Concept dan Prototype

BINUS-ASO Berlaga di Shell Eco-marathon 2024 Siap Pamer Desain Urban Concept dan Prototype

BINUS-ASO siap tampil di Shell Eco-marathon 2024--BINUS-ASO

Untuk Shell Eco-marathon 2024 ini, tim D’BASE dari BINUS-ASO School of Engineering akan berpartisipasi dalam kategori Urban Concept dan Prototype.

BACA JUGA:Pihak Korban Dugaan Bullying Binus Sayangkan Tersangka Hanya Dikenakan Wajib Lapor

Sejauh ini, mereka sudah mempelajari hasil-hasil kompetisi Shell Eco-marathon yang lalu, merancang desain berdasarkan hasil analisis tersebut, dan mulai menyusun prototipe fisiknya.

Selama proses pembuatan mobil, berbagai partner BINUS-ASO School of Engineering membantu mereka dengan memasok suku cadang yang diperlukan.

Tak berhenti sampai di proses pembuatan saja, tim D’BASE juga telah menguji performa mobil rancangan mereka dalam berbagai latar dan situasi.

BACA JUGA:15 Universitas Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2024, UI dan UGM Bersaing, Binus Masuk Daftar

Dengan demikian, mobil buatan mereka akan lebih siap menghadapi track sirkuit Mandalika, apa pun kondisinya.

“Bangga sekali dengan progress yang sudah dihasilkan oleh tim sejauh ini. Lombanya tinggal 2 minggu lagi, dan kami sudah membuat banyak kemajuan. Semoga saja kami bisa mempertahankan konsistensi ini sampai akhir lomba nanti dan pastinya kami memberikan performa terbaik,” ungkap Richard Julius Stephen sebagai ketua tim D’BASE tentang semangatnya berkompetisi untuk Shell Eco-marathon 2024.

BACA JUGA:10 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi EduRank 2024, Binus Teratas

Harapan Pelatih untuk Tim D’BASE

Selama proses perancangan dan uji coba prototipe mobil, ada pelatih profesional yang mengawasi kinerja semua anggota tim D’BASE. 

Dia juga memberikan kritik dan saran untuk meningkatkan kualitas performa mobil yang mereka buat supaya konsumsi bahan bakarnya semakin hemat, dan bisa dikemudikan dengan aman oleh driver yang ditunjuk untuk tim mereka.

“Dari tahun ke tahun, saya kembali dibuat kagum dengan kreativitas dan potensi para mahasiswa di tim D’BASE. Saya sudah melihat sendiri bagaimana mereka terus meningkatkan ide yang mereka buat, sampai proses pembuatannya secara menyeluruh. Saya yakin, D’BASE pasti bisa lebih baik lagi daripada ajang sebelum-sebelumnya,” tutur Muhammad Nurul Puji, Dosen BINUS-ASO School of Engineering sekaligus selaku coach yang mendampingi dan membimbing D’BASE dari awal hingga akhir.

BACA JUGA:Toyota dan Honda Gelontorkan Dana Jumbo, Kembangkan Mobil Listrik dan Memperluas Pasar

Dekan BINUS-ASO School of Engineering, Prof. Fergyanto E. Gunawan pihaknya mendukung penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: