Kuliah di BINUS University Bisa 2,5 Tahun, Lebih Cepat Dapat Kerja

Kuliah di BINUS University Bisa 2,5 Tahun, Lebih Cepat Dapat Kerja

BINUS University memiliki program kuliah 2,5 tahun agar cepat lulus dan masuk dunia kerja--Binus University

Dalam enrichment program, mahasiswa dapat memilih satu dari tujuh track pembelajaran yang sesuai dengan minat dan rencana karir jangka panjang mereka: entrepreneurship, research, internship, further study, community development, study abroad, serta specific independent study.

BACA JUGA:5 Prodi Kuliah di BINUS Online, Mahasiswa dan Dosen Kuliah Jarak Jauh Berbasis Teknologi

Terlepas dari track yang dipilih, kurikulum dari BINUS University memaksimalkan pembelajaran dengan berfokus pada praktik kerja lapangan dan keterampilan yang berhubungan dengan bidang teknologi.

Selain itu, mahasiswa juga akan berkesempatan langsung untuk belajar dari para ahli di bidangnya di dalam mau pun di luar ruang kelas.

BACA JUGA:Update Dugaan Bullying Binus Serpong, Masuk Tahap Pelimpahan Berkas Perkara di Kejaksaan

Terlebih, BINUS University juga telah secara resmi bekerja sama dengan lebih dari 2.200 perusahaan untuk dapat membantu membuka peluang besar kepada mahasiswa.

Dengan demikian, setelah lulus, mahasiswa akan memiliki bekal yang memadai untuk segera terjun ke lapangan kerja.

Berbeda dengan kurikulum pendidikan tinggi pada umumnya yang memerlukan waktu kurang lebih 4 tahun dan menekankan pada pemaparan teori, enrichment program ini juga mencakup pembelajaran mengenai AI, Entrepreneurship dan Character Building.

BACA JUGA:10 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi EduRank 2024, Binus Teratas

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan generasi muda agar bisa langsung berkarier setelah lulus kuliah.

“Tingkat penganguran untuk anak-anak gen z semakin tinggi. Kuliah 2,5 tahun ini merupakan jawaban agar bisa menggapai karier yang lebih cepat. Program ini berjalan 9 tahun (2014) di mana 5 semester kuliah, satu tahun (2 semester) dilepas di industry atau menjadi enterpreneur dan kembali di semester akhir untuk menyelesaikan tugas akhirnya,” tutur Nelly, Rektor BINUS University.

Menurutnya, program ini sejalan dengan Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Pihak Korban Dugaan Bullying Binus Sayangkan Tersangka Hanya Dikenakan Wajib Lapor

Untuk mencapai visi tersebut, BINUS University memiliki rencana strategis agar target-target tersebut dapat dicapai dan menyiapkan SDM unggul dalam perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

“Oleh karenanya, kami terus berinovasi untuk memberdayakan generasi muda dengan program-program yang dirancang untuk mengasah kemampuan mereka, membuat mereka lebih adaptif dan berkualitas sehingga mampu memasuki dunia kerja dengan kesiapan yang matang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: