Terbaru, Segini Biaya Kuliah UKT dan IPI Kedokteran UI 2024

Terbaru, Segini Biaya Kuliah UKT dan IPI Kedokteran UI 2024

Berikut UKT dan IPI di FKUI--UI

JAKARTA, DISWAY.ID – Biaya kuliah Uang Kuliah Tinggal (UKT) dan IPI di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) tahun akademik 2024/2025 menarik untuk disimak.

Dikutip dari laman resmi UI, rupanya kampus UI masih membahas atau menggodok besaran UKT dan IPI untuk calon mahasiswa angkatan tahun ini.

BACA JUGA:UGM Pastikan UKT Mahasiswa Jalur SNBT Tidak Naik, IPI Bisa Dicicil

Berkaitan dengan perkembangan situasi terkini dan adanya masukan dari berbagai kalangan masyarakat, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menerbitkan siaran pers Nomor 200/sipers/A6/V/2024 dan Nomor 202/sipers/A6/V/2024 pada tanggal 27 Mei 2024. Selanjutnya Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi mengirimkan surat kepada para Rektor PTN dan PTNBH dengan Nomor 0511/E/PR.07.04/2024 perihal Pembatalan kenaikan UKT dan IPI Tahun Akademik 2024/2025 tertanggal 27 Mei 2024.

Sehubungan dengan hal tersebut pada saat ini Universitas Indonesia kembali berproses dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi cq Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi untuk menetapkan Tarif UKT dan IPI bagi Program Sarjana dan Vokasi Kelas Reguler Tahun Akademik 2024/2025.

Untuk itu kami mohon pengertian dan kesabaran para mahasiswa baru Program Sarjana dan Vokasi Kelas Reguler Tahun Akademik 2024/2025 dan orang tua/penanggung biaya pendidikan mahasiswa baru dalam menanti penetapan mengenai tarif UKT (dan IPI) yang akan dikenakan bagi masing-masing mahasiswa. Kami senantiasa mengupayakan yang terbaik bagi semua pihak, khususnya tentu bagi para mahasiswa. Pada prinsipnya UI menjamin bahwa setiap mahasiswa yang diterima pada Program Sarjana dan Vokasi Kelas Reguler tidak akan mengalami hambatan dalam mengikuti pendidikan akibat masalah finansial.

Kami pun tidak bosan-bosannya mengingatkan mahasiswa baru, orang tua/penanggung biaya pendidikan, maupun pihak-pihak lain agar mencari informasi hanya melalui saluran resmi UI. Kami mohon untuk tidak mempercayai atau menanggapi jika ada pihak-pihak yang menyampaikan, meminta, dan/atau menganjurkan sesuatu dengan mengatasnamakan UI. Dapatkan informasi akurat hanya dari sumber resmi UI, baik melalui website maupun platform media sosial resmi milik UI,” tulis laman resmi UI.

BACA JUGA:Hasil SNBT 2024 Buktikan Jenjang D3 Vokasi Makin Diminati, Lulusan Dijamin Siap Kerja

Tahun sebelumnya, berikut rincian Biaya Kuliah Kedokteran UI:

Adapun biaya kuliah atau yang biasa dikenal dengan UKT (Uang Kuliah Tunggal) yang harus dibayarkan setiap semester terbagi menjadi delapan kelompok atau tingkatan yang disesuaikan dengan kondisi perekonomian orang tua.

BACA JUGA:Lolos UTBK SNBT 2024 di IPB, Cek Ketentuan Daftar Ulang dan Bayar UKT Mulai 24 Juni

1. Pendidikan Dokter

BKT Rekomendasi: Rp32.334.000

UKT Kelompok 1: Rp500.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: