Ada Manfaat Ekonomi di Balik Perhelatan Jakarta International Marathon 2024, UMKM Diburu

Ada Manfaat Ekonomi di Balik Perhelatan Jakarta International Marathon 2024, UMKM Diburu

Heru Budi di sela-sela Jakarta International Marathon 2024--Candra Pratama

JAKARTA, DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkapkan berbagai manfaat yang dirasakan oleh Kota Jakarta atas diselenggarakannya event Jakarta International Marathon (Jakim) 2024, salah satunya ekonomi. 

Menurut Heru, event tersebut dapat membangkitkan ekonomi di Jakarta. Kemudian juga dapat mempromosikan Kota Jakarta ke penjuru dunia.

Pasalnya, kata Heru, para peserta yang mengikuti Jakim 2024 bukan hanya diikuti oleh pelari lokal.

BACA JUGA:Sukses Gelar Jakarta Marathon 2024, Heru Budi Apresiasi Partisipasi Seluruh Lapisan Masyarakat

Tetapi juga dari berbagai negara.

"Yang pertama kan kebangkitan ekonomi ya, (lalu) yang pertama juga adalah (untuk) mempromosikan Jakarta," ujar Heru Budi di Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu, 23 Juni 2024.

Kemudian, lanjut Heru, event Jakim juga dapat membangkitkan ekonomi Jakarta terkhusus para UMKM agar dapat berjalan dengan baik.

Terbukti, saat di Kawasan Stadion Gelora Bung Karno terdapat sejumlah stand atau bazzar makanan yang digiatkan oleh para UMKM Kota Jakarta.

BACA JUGA:Pecah! Jakarta International Marathon 2024 Sukses Diikuti 12.000 Peserta

Lebih lanjut Heru mengatakan, dengan melakukan olahraga yang rutin maka kesehatan juga bisa terpenuhi. Begitulah kira-kira manfaat yang dapat dirasakan oleh Kota Jakarta atas diselenggarakannya event Jakim 2024.

"Yang kedua adalah bangkitakan ekonomi, UMKM bisa berjalan dengan baik, lantas terciptanya olahraga yang rutin, maka kesehatan juga bisa terpenuhi," tukasnya

Diketahui, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan maraton tingkat internasional itu mencapai kurang lebih 15 ribu peserta dari berbagai negara.

BACA JUGA:Firasat Buruk Eva Manurung Sebelum Virgoun Ditangkap Polisi Karena Narkoba: Tiba-tiba Ingin Nangis!

Para peserta maraton awalnya melalukan start di area Silang Barat Laut Monas dan finish di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: