Ramai-ramai Habib Rizieq Shihab Hingga Bahar Bin Smith Nasehati Rhoma Irama, Ada Apa?

Ramai-ramai Habib Rizieq Shihab Hingga Bahar Bin Smith Nasehati Rhoma Irama, Ada Apa?

Ramai-ramai Habib Rizieq Shihab Hingga Bahar Bin Smith Nasehati Rhoma Irama, Ada Apa?-Dok Rhoma Irama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Habib Bahar Bin Smith dan Habib Rizieq Shihab kompak menyentil pedangdut Rhoma Irama, ada apa sih?

Ternyata Habib Bahar Bin Smith dan Habib Rizieq Shihab merasa kesal dengan pernyataan Rhoma Irama yang menyinggung tentang nasab Ba'alawi dalam podcastnya.

Ketika berdiskusi dengan Guru Gembul, Rhoma Irama membahas tentang keturunan Rasulullah SAW dari sudut pandang yang tidak disetujui oleh kedua habib tersebut.

Dari pengalamannya, Rhoma Irama merasa bahwa ada habib yang menyimpang dari ajaran Islam meskipun dia tidak menyebutkan langsung nama habib yang dimaksud.

BACA JUGA:Usai Dinyatakan Bebas Murni, Habib Rizieq Janji Bakal Tuntut Keadilan untuk 6 Laskar Korban Tragedi KM 50

Rhoma Irama menekankan bahwa jika benar nasab Ba'alawi merupakan keturunan Nabi, maka seharusnya mereka dihormati dengan sepenuh hati.

Akan tetapi Rhoma Irama juga mengingatkan agar para pemilik nasab tersebut untuk kembali merenungkan ajaran yang mereka terima agar tidak menyimpang.

Setelahnya Habib Rizieq Shihab menyoroti pernyataan Rhoma Irama tentang doktrin nasab Ba'alawi dalam podcastnya.

Menurutnya, ada tokoh yang sudah lanjut usia namun berbicara seenaknya tanpa memperhatikan konsekuensinya.

BACA JUGA:Kilas Balik Vonis Habib Rizieq, Divonis Dua Tahun Penjara atas Pelanggaran Protokol Kesehatan hingga Bebas Murni Hari Ini

Habib Rizieq Shihab memberikan peringatan kepada Rhoma Irama agar tidak membuat tuduhan yang dapat merugikan orang lain.

Dia menekankan bahwa kehati-hatian dalam berkomentar sangat penting, terlebih saat membicarakan hal-hal sensitif seperti agama dan nasab keturunan Rasulullah SAW.

Habib Rizieq Shihab juga menegaskan bahwa keluarga dan keturunan Rasulullah SAW tidak pernah mengajarkan hal-hal yang menyimpang dari ajaran Islam.

Akhirnya Habib Rizieq menegur Rhoma Irama atas tuduhannya yang dianggap sebagai fitnah terhadap kaum Ba'alawi dan habaib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: