Usai Dinyatakan Bebas Murni, Habib Rizieq Janji Bakal Tuntut Keadilan untuk 6 Laskar Korban Tragedi KM 50

Usai Dinyatakan Bebas Murni, Habib Rizieq Janji Bakal Tuntut Keadilan untuk 6 Laskar Korban Tragedi KM 50

Habib Rizieq Shihab dinyatakan bebas murni usai menjalani masa pembinaan Pemasyarakatan atas vonis 2 tahun penjara dalam kasus pelanggaran undang-undang kekarantinaan kesehatan, Senin 10 Juni 2024-Dok. Bapas Jakarta Pusat-

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dinyatakan bebas murni oleh Balai Pemasyarakatan (Bapas) Jakarta Pusat, usai menjalani masa pembinaan Pemasyarakatan atas Vonis 2 Tahun Penjara, Senin 10 Juni 2024. 

Setelah bebas dan leluasa menjalani aktivitas, Rizieq berjanji akan memperjuangkan kembali kasus KM 50 yang menewaskan 6 Laskar FPI.

BACA JUGA:Kilas Balik Vonis Habib Rizieq, Divonis Dua Tahun Penjara atas Pelanggaran Protokol Kesehatan hingga Bebas Murni Hari Ini

BACA JUGA:Usai Bebas Murni, Ini Kegiatan yang Akan Dilakukan Habib Rizieq

"Dengan bebasnya saya saat ini, saya tentu akan lebih bebas melakukan penuntutan kepada semua pihak yang terlibat dalam pembantaian KM 50," ujar Habib Rizieq kepada wartawan di Bapas Jakarta Pusat.

Rizieq menegaskan akan mengejar dan mengusut dalang dari tragedi penguntitan hingga terjadi penembakan di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek pada Senin dini hari, 7 Desember 2020 silam.

"Saya bersumpah, demi Allah, saya akan kejar, siapa pun, pihak mana pun yang terlibat di pembantaian KM 50. Saya enggak peduli siapa orangnya. Saya akan kejar mereka dari dunia sampai akhirat," tegasnya.

BACA JUGA:Habib Rizieq Bebas Murni Hari Ini

Habib Rizieq menegaskan, pihaknya akan menempuh mekanisme hukum nasional ataupun internasional untuk mengusut peristiwa berdarah itu.

Selain itu, dia juga akan mengajak para tokoh agama Islam untuk membantu mendoakan agar pihak yang terlibat dalam kasus KM 50 segera terungkap.

"Saya akan gerakkan semua para habaib, para kiai, para ustaz pondok pesantren, majelis taklim untuk membaca doa secara khusus, agar semua pihak yang terlibat dalam pembantaian KM 50, hancur hidupnya, binasa hidupnya, rusak hidupnya, hina hidupnya, dari dunia sampai akhirat," ujarnya.

Habib Rizieq tak genyat dan tak merasa takut kepada pihak-pihak yang menghalangi langkahnya untuk menuntut keasilan atas peristiwa itu. Rizieq menegaskan, dia berharap hal itu bisa dilakukan secara jantan dan bertanggung jawab.

BACA JUGA:Udah Gak Bersyarat Lagi, Habib Rizieq Bakal Bebas Murni Besok

"Jadi sekali lagi saya bersumpah, demi Allah saya menyatakan perang, saya menyatakan perang kepada semua pihak yang terlibat dalam pembantaian KM 50," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: