PKB Ingin Kadernya Duet dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024: Bismillahirrohmanirohim

PKB Ingin Kadernya Duet dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024: Bismillahirrohmanirohim

Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022, Anies Baswedan saat menerima potongan tumpeng pertama dari Ketua DPW PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas sebagai simbol penerimaan dukungan maju Pilgub Jakarta.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ingin agar kadernya menjadi pendamping sebagai cawagub di Pilkada Jakarta 2024.

DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, menyatakan bahwa PKB mengharapkan cawagub dari internal partainya untuk menjadi pendamping Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta mendatang.

"Dengan membaca bismillahirrohmanirohim yaitu PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal yaitu untuk mencalonkan di 2024/2029 Pilkada Gubernur DKI Jakarta," katanya kepada wartawan, Rabu 12 Juni 2024.

BACA JUGA:Profil dan Rekam Jejak Mohamad Sohibul Iman, Sosok yang Maju Jadi Cawagub Anies Baswedan

PKB, kata dia, ingin calon internalnya yang mendampingi Anies.

"Dalam konteks ini, tentu PKB juga menginginkan wakilnya dari internal partai untuk mendampingi Anies Baswedan," kata Hasbiallah saat dikonfirmasi, Selasa 25 Juni 2024.

Namun, Hasbiallah juga mengisyaratkan bahwa PKB akan memperhatikan dinamika ke depan sebelum mengambil keputusan final terkait cawagub.

BACA JUGA:Gerindra Tegaskan Belum Ada Rencana Pertemuan Prabowo dengan Anies Baswedan

"Tetapi kan kita melihat kondisi, karena masih panjang, kita lihat saja dinamika ke depan," ujarnya.

Sebelumnya,Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta telah secara resmi menetapkan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai calon tunggal untuk Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan langsung Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di kantornya pada Rabu, 12 Mei 2024, perwakilan PKB menyampaikan keputusan tersebut.

BACA JUGA:PDIP Buka Kerjasama Dengan PKB di Pilkada Jakarta Setelah PKS Usung Sohibul Iman, Sebut Nama Anies

Dia mengatakan, keputusan ini, didasarkan pada permintaan dan aspirasi dari tingkat ranting partai.

"Saya sebagai ketua DPW PKB DKI mendengar aspirasi dari tingkat ranting, DPC sampai DPW dan hasil verifikasi dari desk Pilkada DKI," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: