Bidik Juara Olimpiade Paris 2024, Fajar Rian Sampai Ganti Nomor HP Pribadi Biar Fokus

Bidik Juara Olimpiade Paris 2024, Fajar Rian Sampai Ganti Nomor HP Pribadi Biar Fokus

Selain latihan, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto sampai mengganti nomor ponsel agar fokus bertanding di Olimpiade Paris 2024. --Dimas Rafi

JAKARTA, DISWAY.ID – Selain latihan, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto sampai mengganti nomor ponsel agar fokus bertanding.

Olimpiade Paris, para atlet memiliki banyak cara untuk mencapai performa puncak.

Seperti halnya pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, yang menunjukkan kepiawaiannya pada penampilan perdananya di Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Jadwal Indonesia Open 2024 dan Link Live Streamingnya, Fajar/Rian vs Leo/Daniel

Demi tampil maksimal di Olimpiade Paris, pasangan Muhammad Rian Ardianto itu bahkan sampai mengganti nomor ponselnya untuk menghilangkan potensi gangguan dari pihak luar.

"Saya bahkan sudah ganti (nomor) WA (WhatsApp), nomor yang biasanya (dipakai) sudah enggak aktif. Kadang, 'masalah' itu datang juga dari WA. Hal-hal sepele itu yang menurut saya penting (untuk diantisipasi). Saya ganti nomor yang hanya diketahui oleh orang-orang yang berkaitan dengan Olimpiade saja," ujar Fajar di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Rabu, 26 Juni 2024.

Mengikuti Olimpiade Paris 2024 pada 26 Juli hingga 11 Agustus, Fajar Alfian termasuk di antara 27 atlet Indonesia yang akan mewakili negaranya.

Bersama Muhammad Rian Ardianto, ia akan berusaha meraih medali Olimpiade di cabang bulutangkis ganda putra.

BACA JUGA:Cek Jadwal Partai Final Singapore Open 2024, Fajar/Rian Siap Hantam Wakil Tiongkok He Jiting/Ren Xiangyu di Final!

Fajar/Rian merupakan juara bertahan turnamen All England, menekankan pentingnya sigap beradaptasi dengan suasana pertandingan kala di Paris agar bisa tampil maksimal.

Menurutnya, suasana Olimpiade di Paris akan berbeda dengan kejuaraan sebelumnya.

"Kalau buat saya lebih ke feel olimpiadenya yang mungkin susah ditemukan (di turnamen lain). Olimpiade ini, semua (fokus atlet) tertuju ke sini. Kami harus bisa adaptasi lebih cepat dengan feel di lapangan," kata Fajar

Untuk bisa melihat sebelum Olimpiade mendatang, Fajar mengaku kini lebih banyak menahan emosi saat menjalani sesi latihan.

BACA JUGA:Korlantas Polri: Tidak Ada Jejak Rem di TKP Kecelakaan Bus PO Putera Fajar di Subang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: