PKB Tawarkan Duet Anies Baswedan - Prasetyo Edi untuk Pilkada Jakarta, Apa Kata PDIP?

PKB Tawarkan Duet Anies Baswedan - Prasetyo Edi untuk Pilkada Jakarta, Apa Kata PDIP?

Anies Baswedan merespons dukung PKS yang menyandingkannya dengan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024-Instagram aniesbaswedan-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Sekretaris DPD PDI Perjuangan (PDIP) Pantas Nainggolan angkat bicara soal tawaran dari PKB yang mengusulkan nama Anies Baswedan duet dengan Prasetyo Edi Marsudi.

Menurutnya wacana duet Anies-Prasetyo Edi harus dipertimbangkan jajaran partai berlogo banteng itu. 

BACA JUGA:Begini Respons PDIP Usai PKS Usung Anies- Sohibul di Pilkada Jakarta 2024

BACA JUGA:Idrus Marham Sebut Koalisi Indonesia Maju Tak Masalah PKS Calonkan Anies untuk Pilkada Jakarta

"Ya kita melihatnya sebagai sebuah tawaran menarik juga, yang saya pikir perlu dipertimbangkan oleh partai," ujar Pantas kepada awak media pada Rabu, 26 Juni 2024.

Menurut Pantas, tawaran yang diberikan oleh PKB pasti akan dibawa dan dibahas di DPP PDIP untuk menentukan sikap kedepan.

"Ya saya yakin semua realitas yang ada pasti didengar juga. Di samping, kami akan sampaikan. Walaupun kita yakin itu sudah pasti juga didengar oleh DPP," tuturnya.

BACA JUGA:Anies Bersyukur Didukung PKS Jadi Cagub Pilkada Jakarta, Bakal Temui Petinggi Partai Sepulang dari Spanyol

Lebih lanjut, Pantas menegaskan, bahwa pihak DPD PDIP siap untuk menyosong Pilkada 2024. Akan tetapi, kesiapan itu akan lebih nyata pada waktu pihaknya menetapkan paslon yang akan diusung pada pilkada nanti.

Pada gelaran Pilkada nanti, Pantas menambahkan, secara basis masa PDIP juga tak kalah dengan partai-partai yang lain. Bahkan, hampir merata di seluruh DKI Jakarta.

"Basis kita hampir merata di seluruh dki jakarta. Secara presentase sedikit lebih tinggi Jakarta Barat, Jakarta Utara," tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, menyatakan bahwa partainya akan tetap mendukung Anies Baswedan sebagai calon gubernur (cagub) Jakarta pada 2024.

BACA JUGA:Nasdem Tidak Mau Buru-Buru Susul PKB dan PKS Usung Anies Baswedan

PKB Jakarta mengusulkan pasangan Anies Baswedan dengan Prasetyo Edi Marsudi yang merupakan politikus PDIP sekaligus Ketua DPRD DKI untuk Pilkada Jakarta 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: