Pramac Pindah ke Yamaha, Morbidelli: Saya Masih Punya Gairah Bersama Yamaha

Pramac Pindah ke Yamaha, Morbidelli: Saya Masih Punya Gairah Bersama Yamaha

Franco Morbidelli akan kembali menggunakan motor Yamaha setelah Pramac resmi menjadi tim satelit Yamaha untuk MotoGP 2025-Crash-

“Saya masih punya banyak teman di sana dan masih punya passion yang besar terhadap merek itu. Ini adalah hal yang pasti akan membantu mereka untuk berkembang dan menjadi lebih baik,” tukasnya.


Franco Morbidelli kini bergabung di Pramac Ducati -dok. Pramac Ducati-

Pramac pindah ke Yamaha

Sebelumnya, Meskipun Yamaha YZF-M1 belum pernah memenangkan balapan sejak pertengahan 2022, peningkatan investasi Yamaha dalam proyek MotoGP dan stabilitas jangka panjangnya (di tengah rumor masa depan VR46-Ducati yang semakin dekat) dipandang menggoda bagi Pramac.

Pemilik tim Paolo Campinoti mengatakan kepada GPone.com bahwa reaksi gembira manajemen Ducati ketika Enea Bastianini menyalip Martin di tikungan terakhir di Mugello juga menjadi salah satu faktornya, sementara kontrak dengan Yamaha berdurasi tujuh tahun.

BACA JUGA:Motul Kembali Jadi Partner Prima Pramac Racing di MotoGP 2024

BACA JUGA:Pramac Ducati Dikabarkan Sudah Kontrak Pembalap Moto2 Untuk MotoGP 2025, Jorge Martin Naik ke Pabrikan?

Kesepakatan Pramac-Yamaha, untuk pasokan M1 spek pabrikan, secara resmi dikonfirmasi oleh Yamaha pada Jumat 28 juni 2024 sore di putaran MotoGP Belanda:

'Yamaha Motor Co., Ltd. dengan bangga mengumumkan perjanjian multi-tahun mereka dengan Prima Pramac Racing yang akan menyediakan dua motor pabrikan Yamaha YZR-M1 tambahan di grid MotoGP mulai tahun 2025 dan seterusnya,” tulis keterangan resmi Yamaha.

im Pabrik Yamaha kedua yang baru akan tetap dimiliki secara independen dan mempertahankan markas mereka di Rugby (Inggris).

Susunan pembalap Prima Pramac Racing 2025 akan diumumkan pada waktunya.

“Dengan menggandakan kehadiran Yamaha di grid MotoGP tahun depan, Yamaha bertujuan untuk membuat pernyataan kuat tentang niat mereka untuk kembali ke jalur kemenangan dalam waktu dekat.”

BACA JUGA:Ini Dia Livery Pramac Ducati di MotoGP 2024, Penuh Aksen Ungu, Tampil Beda dari Musim Lalu

BACA JUGA:Pembalap Pramac Ducați Franco Morbidelli Alami Kecelakaan di Sirkuit Portimao, Sempat Tak Sadarkan Diri

Tak lama kemudian, Pramac mengeluarkan pernyataan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: