Catat! Ini Rekayasa Lalu Lintas Imbas Pesta Rakyat HUT ke-78 Bhayangkara di Monas Hari ini

Catat! Ini Rekayasa Lalu Lintas Imbas Pesta Rakyat HUT ke-78 Bhayangkara di Monas Hari ini

Rekayasa lalu lintas imbas HUT Bhayangkara di Monas hari ini Senin, 1 Juli 2024.-Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Imbas perayaan HUT ke-78 Bhayangkara di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, polisi berlakukan rekayasa lalu lintas hari ini Senin, 1 Juli 2024.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman menyampaikan pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Monas pada puncak perayaan HUT ke-78 Bhayangkara.

"Rekayasa lalu lintas Pesta Rakyat 1 Juli 2024 di sekitar Monas tersebut bersifat situasional, " kata Kombes Pol Latif Usman dalam keterangannya.

BACA JUGA:30 Link Twibbon HUT ke-78 Bhayangkara Terbaru Gratis Lengkap Ucapan, Bagikan ke Media Sosial

Ia juga mengimbau agar masyarakat dapat menghindari sejumlah ruas jalan di Monas agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas mulai pukul 09.00-24.00 WIB.

Seperti yang diketahui, hari ini Senin, 1 Juli 2024 diperingati sebagai HUT Bhayangkara atau Hari Jadi Polri.

Tahun ini, HUT ke-78 Bhayangkara akan mengusung teman "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

Tema ini sejalan dengan komitmen Polri dalam mendukung upaya pemerintah mencapai pertumbuhan ekonomi yang merata dan berkelanjutan.

Acara peringatan ini terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya, sehingga diprediksi akan diikunjungi ratusan ribu masyarakat.

BACA JUGA:Konser Gratis Hari Bhayangkara ke-78 di Monas 1 Juli 2024, Ada RAN, Ari Lasso, Gigi, hingga Isyana Sarasvati

Untuk itu, demi meminimalisir kepadatan lalu lintas di sekitar kawasan Monas berikut rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan.

1. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan Ke Traffic Lamp (TL) atau lampu merah Harmoni

2. Arus lalin dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Merdeka Utara/Istana Negara (A9) dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira

3. Arus lalin dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Merdeka Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: