Jokowi Ingatkan Netralitas Polri Jelang Pilkada Serentak 2024

Jokowi Ingatkan Netralitas Polri Jelang Pilkada Serentak 2024

Presiden Jolowi sambutan di acara HUT ke-78 Bhayangkara di lapangan Monas, Jakarta Pusat.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Jokowi mengingatkan pihak kepolisian untuk tetap menjaga netralitas jelang gelaran Pilkada Serentak 2024.

Hal itu ia sampaikan dalam sambutan di acara HUT ke-78 Bhayangkara di lapangan Monas, Jakarta Pusat.

"Sebentar lagi kita masuki tahapan Pilkada. Saya minta Polri turut mendukung dan mensukseskan, jaga netralitas, jaga stabilitas, dan jaga demokrasi kita agar Pilkada dapat berlangsung aman, jujur, dan adil," jelas Jokowi, Senin, 1 Juli 2024.

BACA JUGA:Iring-iringan Alutsista Polri di Monas Sedot Perhatian Pengunjung HUT ke-78 Bhayangkara

Dia mengatakan bahwa Polri memiliki peran sentral. Selain itu, Jokowi menyebut Polri selalu bersentuhan dengan kehidupan sehari-hari masyarakat sehingga terkadang tak memiliki libur.

"Polri ada di mana-mana, tidak ada wilayah yang terlewatkan. Tapi di sisi lain artinya rakyat juga melihat dari dekat seluruh gerak gerik dan tindak tanduk Polri," ujarnya.

Selain mengingatkan soal netralitas dalam Pilkada, Jokowi juga mengingatkan anggota Polri agar tetap menjunjung tinggi Tribrata Polri dalam menjalankan tugas serta menjaga sinergisitas dengan TNI.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke-78, Jokowi Minta Polri Tak Tebang Pilih Dalam Penegakkan Hukum

"Sekali lagi selamat Hari Bhayangkara ke-78, jadilah insan Bhayangkara yang menjunjung tinggi Tribrata Polri yang solid secara internal dan sinergis secara eksternal khususnya dengan TNI dan setia melayani dan mengayomi masyarakat," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: