Hasil 16 Besar Euro 2024: Gol Bunuh Diri Selamatkan Timnas Prancis Lagi

Hasil 16 Besar Euro 2024: Gol Bunuh Diri Selamatkan Timnas Prancis Lagi

Hasil 16 Besar Euro 2024: Gol Bunuh Diri Selamatkan Timnas Prancis Lagi-@equipedefrance-Instagram

BACA JUGA:Prediksi Prancis Vs Belgia 16 Besar Euro 2024, Kylian Mbappe dan Romelu Lukaku Menjadi Sorotan

Ini adalah pertemuan resmi antara tim terbaik kedua (Prancis) dan ketiga (Belgia) di dunia, namun setelah keduanya melaju ke babak sistem gugur dengan hanya mencetak dua gol masing-masing dari tiga pertandingan mereka, keduanya terlihat sangat berhati-hati dalam menyerang di sebagian besar pertandingan. .

Belgia jelas memiliki rencana untuk mengurangi kecepatan dalam permainan, terkadang bermain dengan kecepatan yang kurang dari kecepatan berjalan, dengan Kevin de Bruyne sering beroperasi tepat di depan empat beknya.

Satu-satunya peluang bagus di babak pertama datang bagi Prancis pada menit ke-34 ketika Jules Kounde melepaskan umpan silang melengkung yang membuat sundulan striker Marcus Thuram melebar.

Aurelien Tchouameni memaksa Koen Casteels melakukan penyelamatan pertamanya hari ini segera setelah turun minum, sementara Mbappe yang selalu bersemangat gagal memanfaatkan peluang bagus saat Prancis mulai melakukan beberapa umpan.

BACA JUGA:Hasil Euro 2024 Grup D: Pertandingan Belanda vs Prancis Berakhir dengan Skor Kacamata

Dorongan langka pemain Belgia terhenti oleh tekel brilian Theo Hernandez saat Yannick Carrasco hendak menarik pelatuknya dan Romelu Lukaku serta De Bruyne kemudian melakukan penyelamatan bagus dari Mike Maignan.

Prancis berada dalam posisi dominan tetapi penyelesaian akhir yang buruk yang menghambat kampanye mereka berlanjut dengan William Saliba dan Mbappe keduanya berkobar sebelum intervensi menentukan Kolo Muani.

“Kami menikmati ini, kami berusaha keras, kami melakukan banyak upaya tetapi kami gagal mencapai target,” kata Kolo Muani, yang hanya tinggal beberapa inci dari status pahlawan nasional di final Piala Dunia 2022 hingga kiper Argentina Emi Martinez mendapat penghargaan. sesuai dengan apa yang akan menjadi tujuan kemenangannya.

“Saya beruntung (pada gol tersebut), pelatih menyuruh saya untuk mengeluarkan energi saya, untuk membawa bahaya dengan kecepatan saya.”

BACA JUGA:Lima Pemain Bintang Timnas Prancis Euro 2024 Pindah Klub Musim Panas Ini, Kiper Les Bleus 'Magic Mike'

Bagi Belgia, tersingkirnya mereka menambah rekor buruk mereka di kejuaraan Eropa sejak kalah di final pada tahun 1980.

Mereka tersingkir di babak perempat final dalam dua pertandingan terakhir, bahkan tidak lolos ke enam dari tujuh pertandingan sebelumnya - gagal keluar dari babak penyisihan grup ketika mereka terlibat sebagai tuan rumah bersama pada tahun 2000.

"Kami punya peluang, tidak terlalu banyak. Lalu mereka mencetak gol dan tidak ada cukup waktu untuk bereaksi," kata De Bruyne.

"Kami bertahan dengan cukup baik namun kemudian terjadi defleksi. Sayang sekali, namun itulah sepak bola."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: