Kubu Anies Baswedan Klaim DPP PKB dan Nasdem Segera Susul PKS

Kubu Anies Baswedan Klaim DPP PKB dan Nasdem Segera Susul PKS

Juru Bicara Anies Baswedan, Iwan Tarigan, mengungkapkan dukungan politik terhadap Anies Baswedan semakin menguat.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Juru Bicara Anies Baswedan, Iwan Tarigan, mengungkapkan dukungan politik terhadap Anies Baswedan semakin menguat menjelang Pilkada Jakarta 2024.

Tarigan mengaku ada dua partai politik baru siap menyusul Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengusung Anies Baswedan dalam pertarungan politik tersebut yakni DPP NasDem dan PDIP.

"Yang sudah usung di tingkat DPP yakni PKS. Sedangkan DPW/DPD Jakarta (yaitu) Nasdem, PKB dan PDIP," ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa 2 Juli 2024.

BACA JUGA:Demokrat Pastikan Tidak Bergabung Koalisi Anies-Sohibul untuk Pilkada Jakarta 2024

Iwan menyebut bahwa dalam waktu dekat akan ada deklarasi dukungan resmi dari DPP partai partai tersebut.

"Kemungkinan dalam waktu dekat PKB dan Nasdem," ucapnya.

Sebelumnya,  Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) karena telah memutuskan untuk mengusungnya sebagai calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

Anies menyampaikan rasa terima kasihnya ini saat sedang berada di perjalanan ke Spanyol.

"Saya saat ini sedang dalam perjalanan, karena itu izinkan menyampaikan rekaman menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas sikap PKS yang disampaikan oleh bapak Presiden (PKS Ahmad Syaikhu)," kata Anies dalam unggahan pada akun media sosial Intagram, Rabu 26 Juni 2024.

BACA JUGA:Soal Duet Anies-Sohibul, PKB: Ibarat Jeruk dengan Jeruk

Anies juga menyatakan bahwa setelah kembali ke Indonesia, dia akan segera bertemu dengan PKS untuk membahas rencana selanjutnya terkait pencalonannya sebagai gubernur Jakarta.

"Insyaallah sekembalinya ke Tanah Air, kami akan segera berkomunikasi dengan pimpinan PKS untuk membahas langkah-langkah lebih jauh untuk tindaklanjut ke depan, begitu juga dengan pimpinan partai yang lain," ucap Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: