Jens Lehmann Sebut Spanyol Sudah Pasti Kalah Lawan Jerman di Euro 2024: Alasannya Ada Dua!

Jens Lehmann Sebut Spanyol Sudah Pasti Kalah Lawan Jerman di Euro 2024: Alasannya Ada Dua!

Jens Lehmann Sebut Spanyol Sudah Pasti Kalah Lawan Jerman di Euro 2024: Alasannya Ada Dua!-@jenslehmannofficial-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan kiper Jerman dan Arsenal Jens Lehmann merasa yakin bahwa Spanyol masih 'terlalu kecil' untuk bisa menjadi jawara Euro 2024.

Selain itu Jensh Lehmann juga menilai El Matador Spanyol juga memiliki skuad yang 'tidak berpengalaman’ untuk berkompetisi di Euro 2024.

Spanyol adalah satu-satunya tim yang memenangkan semua pertandingan mereka di Euro 2024 dan telah mencapai delapan besar kompetisi tersebut setelah menang 4-1 atas Georgia dalam pertandingan babak 16 besar pada Minggu malam.

La Roja akan melawan Jerman dalam pertandingan perempat final Euro 2024 Jumat ini setelah tuan rumah turnamen memastikan kemenangan 2-0 atas Denmark dalam pertandingan pertama babak sistem gugur mereka pada hari Sabtu.

BACA JUGA:Hasil Babak 16 Besar Euro 2024: Jerman Kandaskan Denmark untuk melaju ke Perempat Final

Akan tetapi Lehmann, yang mencatatkan 61 penampilan untuk Jerman, memiliki keraguan besar atas kurangnya fisik dalam skuad Spanyol.

Lehmann optimis Jerman akan mengalahkan Spanyol di perempat final karena punya pemain dengan jam terbang yang lebih tinggi.

"Karena biasanya dalam sebuah turnamen, sebuah tim yang mendapat pujian seperti Spanyol dan tidak diragukan lagi telah menunjukkan alasannya, hasil bagus mereka tiba-tiba berubah," ujar Lehmann, dikutip dari Welt pada Kamis, 4 Juli 2024.

Ketika disebutkan bahwa Spanyol memiliki Rodri yang berusia 28 tahun di jantung lini tengah mereka, Lehmann menjawab tidak terlalu memperdulikan itu.

BACA JUGA:Link Live Streaming Jerman Vs Denmark, Babak 16 Besar Euro 2024, Line Up dan Kickoff

"Saya telah menyebutkan beberapa argumen teknis mengapa kami bisa menang, Anda cukup mengatakan bahwa Rodri berusia 28 tahun, padahal Anda memiliki rekan satu tim lain yang berusia 16 dan 21 tahun, bagi saya, itu terlalu muda," ungkap Lehmann.

"Pada titik tertentu, tim harus tampil di atas rata-rata, tetapi tim yang terlalu kecil dalam hal tinggi badan biasanya akan dihukum," tambahnya.

Terlepas dari keraguannya mengenai fisik Spanyol, Lehmann juga tidak senang dengan saran Kimmich bahwa Jerman belum memutuskan sistem untuk pertandingan mereka melawan Spanyol.

"Joshua Kimmich mengatakan dalam konferensi pers bahwa dia sendiri belum tahu sistem mana yang ingin mereka mainkan. Menurutku itu agak menjengkelkan,” ujar Lehmann.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: