Waspada! Penipuan Mengatasnamakan Budi Gunadi Sadikin, Kemenkes: Itu Hoaks

Waspada! Penipuan Mengatasnamakan Budi Gunadi Sadikin, Kemenkes: Itu Hoaks

Tangkapan layar informasi hoax mengatasnamakan Menkes.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) mendapat laporan soal beredarnya nomor palsu yang mengatasnamakan Menteri Budi Gunadi Sadikin.

Oleh kerena itu, menanggapi hal tersebut, Kementerian Kesehatan dengan tegas mengatakan bahwa nomor yang mengatasnamakan Budi Gunadi Sadikin dipastikan adalah hoaks.

"Healthies. Telepon atau pesan teks yang mengatasnamakan Menkes Budi di atas adalah informasi palsu atau Hoaks," tulis Kemenkes lewat keterangan resmi, dikutip Kamis 4 Juli 2024.

BACA JUGA:Wabah di Israel Ditularkan dari Nyamuk, West Nile Virus Belum Ada Vaksin dan Obatnya

BACA JUGA:Kemenkes Tegaskan Imunisasi Ganda Aman, Metode Telah Diterapan di 160 Negara

Kementerian Kesehatan kemudian memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan nomor yang beredar tersebut.

Pihak Kemenkes sendiri mengatakan informasi terpercaya hanya terbit melalui website dan media sosial resminya yang bisa diakses oleh publik.

"Cek fakta hanya dari sumber yang terpercaya. Informasi resmi Kementerian Kesehatan dapat diakses melalui website dan Media Sosial resmi Kemenkes RI," tulis Kemenkes

Hingga rilis ini diterbitkan, motif pelaku masih belum diketahui. Namun, Jubir Kemenkes mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap kemungkinan penipuan oleh pelaku menggunakan nomor yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: