Demokrat Resmi Usung Incumbent di Berbagai Daerah Maju Pilkada 2024, Ini Wilayah Persebarannya

Demokrat Resmi Usung Incumbent di Berbagai Daerah Maju Pilkada 2024, Ini Wilayah Persebarannya

AHY tegaskan Demokrat usung incumbent di Pilkada 2024-Kementerian ATR/BPN-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Demokrat secara resmi mendukung para incumbent dalam sejumlah pemilihan gubernur di Indonesia.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menjelaskan bahwa keputusan ini didasarkan pada evaluasi yang teliti terhadap kinerja para pemimpin saat ini.

"Kebetulan rekomendasi yang sudah kami keluarkan benar, observasinya benar, untuk Sumatera Selatan kami mengusung incumbent, untuk Maluku juga incumbent, dan 3 hari ini Papua Barat, Bangka Belitung, dan Jambi itu juga incumbent," ujarnya kepada wartawan, Kamis 4 Juli 2024.

BACA JUGA:Demokrat Tepis Rumor Jokowi Usulkan Kaesang Pangarep Sebagai Kandidat Pilkada Jakarta

Menurut AHY, pemilihan incumbent tidak semata-mata karena kebiasaan, tetapi lebih pada hasil konkret yang telah dicapai selama lima tahun terakhir.

"Kami melihat apakah selama memimpin ada progres yang nyata untuk masyarakat dan daerah tersebut, serta sejauh mana kebersamaannya dengan Partai Demokrat," tegas AHY.

BACA JUGA:Diusulkan Partai Demokrat Maju Cagub DKI Jakarta, Heru Budi Bilang Belum Ada Komunikasi

Partai Demokrat juga menegaskan bahwa mereka tidak hanya memberikan rekomendasi, tetapi berkomitmen untuk aktif terlibat dalam mewujudkan program-program kebijakan lima tahun mendatang.

"Kami mengolah keputusan ini dengan cermat, berdasarkan hasil survei dan masukan dari jajaran kami di lapangan," lanjut AHY.

BACA JUGA:Demokrat Pastikan Tidak Bergabung Koalisi Anies-Sohibul untuk Pilkada Jakarta 2024

Keputusan ini juga mendapat restu dari Ketua Majelis Tinggi Partai, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sebagai bentuk konsolidasi internal yang kuat.

AHY menegaskan bahwa meskipun tidak semua daerah mengusung incumbent, keputusan tersebut didasarkan pada faktor-faktor yang telah dipertimbangkan dengan seksama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: