Hasil Copa America 2024 Argentina vs Ekuador, Tim Tango Menang Adu Pinalti!

Hasil Copa America 2024 Argentina vs Ekuador, Tim Tango Menang Adu Pinalti!

Argentina Melaju ke Babak Semifinal Copa America 2024-@afaseleccion-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Argentina sukses melaju ke babak semifinal Copa America 2024 usai menang lewat drama adu pinalti atas Ekuador pada Jumat, 5 Juli 2024 pagi WIB.

Awalnya Argentina lebih dulu unggul dari sundulan The Butcher, Lisandro Martinez pada menit ke-35, usai mendapatkan assist cantik dari Alexis Mac Allister.

Akan tetapi Ekuador mampu membalasnya tepat dua menit sebelum pertandingan selesai di babak kedua.

Striker Union SG yang sedang membela Ekuador, Kevin José Rodríguez Cortez mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan.

BACA JUGA:Link Live Streaming Argentina vs Ekuador Copa America 2024, Penentuan ke Semifinal!

Argentina berhasil melaju ke semifinal Copa America 2024, namun itu bukanlah tugas yang mudah.

Albiceleste menghadapi Ekuador dalam laga perempat final yang menegangkan yang berakhir dengan adu penalti, di mana Lionel Messi gagal mencetak gol melalui upaya Panenka.

Semifinalis pertama Copa America 2024 telah muncul. Argentina awalnya memimpin melawan Ekuador di perempat final melalui gol Lisandro Martinez, namun juara Piala Dunia FIFA saat ini menghadapi akhir yang dramatis.

Di menit-menit akhir pertandingan, Ekuador menyamakan kedudukan melalui Kevin Rodriguez sehingga memaksa pertandingan berlanjut ke adu penalti.

BACA JUGA:Hasil Copa America 2024 Grup A: Lautaro Martinez Sempurnakan Langkah Argentina, Peru Terbenam!

Sayangnya, adu penalti Argentina diawali buruk dengan Lionel Messi gagal mencetak gol ke gawang Alexander Dominguez.

Satu pemain terbaik dalam drama adu pinalti adalah Emiliano Martinez yang mampu menyelamatkan dua tendangan pertama dari Ekuador.

Setelah Lionel Messi gagal, semua pemain Argentina yang turut andil menendang pinalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Sebelumnya Enner Valencia juga gagal mengeksekusi pinalti di waktu normal, tendangannya tipis membentur sisi kanan dari tiang gawang Argentina yang dijaga oleh Dibu Martinez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: