Siap Go Global, PLN Enjiniring Komit Pro Aktif dalam Proyek Enjiniring Ketenagalistrikan

Siap Go Global, PLN Enjiniring Komit Pro Aktif dalam Proyek Enjiniring Ketenagalistrikan

Direktur Utama PLN Enjiniring, Chairani Rachmatullah bersama dengan Direktur Keuangan dan SDM PLN Enjiniring, Martono, dan Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Usaha PLN Enjiniring, Kurnia Rumdhony saat memaparkan materi RUPS LPT PLN Enjiniring -pln-

Chairani menambahkan bahwa di tahun 2023, PLN Enjiniring juga meluncurkan program unggulan Managed Service Asset Transmisi melalui Aplikasi TRAMA (Transmission Asset Management) yang berfungsi untuk melakukan asesmen dan perencanaan pemeliharaan aset transmisi.

PLN Enjiniring juga aktif dalam pengembangan portfolio Perseroan dengan berkontribusi dalam pengembangan proyek Energi Baru Terbarukan (EBT) seperti Hydrogen Plant.

Untuk menunjang kemajuan teknologi, PLN Enjiniring juga telah melakukan digitalisasi untuk seluruh pekerjaan yang mendukung penyelesaian penugasan dengan pendekatan Single Source of Truth (SSOT), dan restrukturisasi Organisasi.

BACA JUGA:PLN Sukses Pasok Listrik Tanpa Kedip dalam Gelaran MXGP 2024 Seri 1 Lombok

BACA JUGA:Pemerintah Pertahankan Tarif Listrik Triwulan III Tidak Berubah, PLN Pastikan Jaga Mutu Pelayanan

Ia menambahkan, dukungan PLN Enjiniring pada portofolio Perseroan turut tercermin dalam pengembangan produk enjiniring, diantaranya seperti Engineering design, branding, dan pembuatan prototype Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPKBLU).

Selain itu juga terdapat Engineering Design Electric Vehicle (EV); Jasa Engineering Integrator, Jasa Engineering Manajemen Aset Pembangkit dan Engineering Manajemen Aset Transmisi.

Tak ketinggalan Jasa Penyusunan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP), serta Capacity Building untuk Design Engineering: CCS/CCUS, Hydrogen Plant, Smart Grid, dan Start Up Digitized Pendukung Net Zero Emission (NZE).

Kebolehan kinerja PLN Enjiniring tahun 2023 juga turut diapresiasi oleh jajaran Direksi PLN, salah satunya dari Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis, Hartanto Wibowo.

BACA JUGA:Manfaatkan FABA dari PLTU Holtekamp, PLN Bangun Beragam Infrastruktur di Papua

BACA JUGA:PLN Bangun Beragam Infrastruktur di Papua Melalui Pemanfaatan FABA dari PLTU Holtekamp

"Kami memberikan apresiasi yang luar biasa untuk PLN Enjiniring karena capaian Key Performance Indicator (KPI) tahun 2023 berwarna hijau. Saya berharap dari sisi perencanaan korporat dan pengembangan bisnis, PLN Enjiniring bisa lebih pro aktif dalam proyek enjiniring ketenagalistrikan dan bisa menjadi Engineering Excellence Centre tidak hanya di PLN Group saja namun juga di luar PLN dan kancah internasional," tutur Hartanto.

Kapabilitas PLN Enjiniring juga dibuktikan dari penghargaan yang diterima sepanjang tahun 2023. Pada tahun tersebut, PLN Enjiniring berhasil memperoleh 12 penghargaan untuk non-PLN dan 4 penghargaan dari PLN, termasuk HC Awards 2023, GRC & Performance Excellence Awards 2023, TJSL Awards 2023, serta KIP (Keterbukaan Informasi Publik) Award 2023.

PLN Enjiniring berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja di tahun-tahun mendatang dengan pro aktif memberikan pelayanan prima dalam menyediakan solusi enjiniring terintegrasi di bidang ketenagalistrikan, mengoptimalkan efisiensi biaya secara keseluruhan bagi Pemberi Kerja, menyediakan jasa enjiniring untuk pengadaan serta kebutuhan konstruksi yang terkemuka dan memiliki daya saing unggul, serta meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan, baik di dalam maupun luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: