Hasil Euro 2024: Spanyol Tendang Jerman, Der Panzer Lanjutkan Rekor Buruk Lawan La Furia Roja!

Hasil Euro 2024: Spanyol Tendang Jerman, Der Panzer Lanjutkan Rekor Buruk Lawan La Furia Roja!

Der Panzer Lanjutkan Rekor Buruk Lawan La Furia Roja!-@sefutbol-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Gol Mikel Merino di menit-menit terakhir perpanjangan waktu memberi Spanyol kemenangan dramatis 2-1 atas tuan rumah Jerman dalam pertandingan perempat final Euro 2024 pada Jumat, 5 Juli 2024.

Pertandingan memasuki menit ke-119 dan tampaknya akan dilanjutkan dengan adu penalti ketika pemain pengganti Merino bangkit dan menyundul bola penentu kemenangan dari umpan silang Dani Olmo untuk menentukan pertandingan yang ditunggu-tunggu dan mencapai puncaknya saat kedua tim bekerja keras di Stuttgart Arena yang riuh.

Spanyol menjadi tim yang lebih baik pada satu jam pertama dan menyia-nyiakan beberapa peluang sebelum Olmo memberi mereka keunggulan enam menit setelah turun minum, melepaskan tembakan first-time ke sudut bawah.

Pelatih Jerman Julian Nagelsmann melakukan lima pergantian pemain dalam upaya putus asa untuk menyamakan kedudukan yang membuahkan hasil pada menit ke-89 ketika pemain pengganti Florian Wirtz, pemain terbaik Bundesliga tahun ini untuk juara Bayer Leverkusen, melepaskan tembakan dari sundulan Joshua Kimmich untuk memaksa perpanjangan waktu.

BACA JUGA:Live Streaming 8 Besar Euro 2024: Spanyol Vs Jerman, Duel Duo Mantan Pemain Real Madrid Malam Ini

Namun Spanyol yang justru menemukan semangat ekstra di saat yang paling penting adalah meninggalkan para pendukung Jerman di dalam stadion dengan perasaan patah hati setelah penampilan buruk tuan rumah gagal dengan selisih yang tipis.

Jerman berusaha keras untuk menyamakan kedudukan dan bek sayap Dani Carvajal dikeluarkan dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua karena pelanggaran terhadap Jamal Musala saat ia berusaha menghindari serangan balik.

Dia dan bek tengah Robin Le Normand sekarang akan melewatkan semifinal, di mana Spanyol akan menghadapi Portugal atau Prancis yang bermain pada Jumat malam.

Kartu merah Carvajal adalah kesimpulan yang tepat untuk pertemuan yang menegangkan dan menegangkan antara dua tim paling mengesankan di Euro 2024. Ada 38 pelanggaran dalam pertandingan dan 16 kartu kuning saat wasit Anthony Taylor memberikan kartu dalam upaya untuk menenangkan penonton. situasi.

BACA JUGA:Euro 2024 Spanyol Vs Jerman, Duel Pemain Muda Lamine Yamal dan Leroy Sane

Ketegangan meningkat sejak menit pertama menyusul pelanggaran keras yang dilakukan gelandang Jerman Toni Kroos terhadap Pedri yang meninggalkan lapangan sambil menangis setelah mengalami apa yang menurut FA Spanyol adalah cedera ligamen di lutut kirinya.

'SANGAT BANGGA'

Cedera Pedri memaksa manajer Spanyol Luis de la Fuente melakukan perubahan awal, memasukkan Olmo, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik pertandingan dengan satu gol dan satu assist, dari bangku cadangan.

"Saya sangat bangga. Sungguh tim yang hebat! Sungguh menyenangkan! Tapi ini bukan tentang saya, ini benar-benar turnamen semua orang. Grup adalah hal yang paling penting," kata Olmo kepada TVE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: