Jude Bellingham Selebrasi Gol Tak Senonoh Saat Melawan Slovakia, Aib Euro 2024

Jude Bellingham Selebrasi Gol Tak Senonoh Saat Melawan Slovakia, Aib Euro 2024

Jude Bellingham Selebrasi Gol Tak Senonoh Saat Melawan Slovakia, Aib Euro 2024-judebellingham/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Jude Bellingham melakukan selebrasi tak senonoh, saat mencetak gol penyeimbang saat Inggris menang atas Slovakia 2-1 di babak 16 besar Euro 2024 di Arena AufSchalke, Senin 1 Juli 2024 lalu.

Akibat selebrasi yang dilakukan Jude Bellingham, UEFA mendenda pemain timnas Inggris itu sebesar  30 ribu euro atau sekitar Rp527 juta.

Selain itu UEFA menskorsnya Jude Bellingham selama total satu pertandingan kompetisi UEFA, yang seharusnya dapat membuatnya memenuhi syarat karena melanggar aturan dasar perilaku yang baik. 

BACA JUGA: Live Streaming 8 Besar Euro 2024, Inggris Vs Swiss Malam Ini, Laga Pelatih Three Lions Gareth Southgate ke-100

BACA JUGA:Prediksi 8 Besar Euro 2024 Belanda Vs Turki Minggu Dini Hari, Head to Head dan Susunan Pemain

Skorsing tersebut tidak segera diberlakukan dan tunduk pada masa percobaan selama satu (1) tahun, dimulai sejak tanggal keputusan ini.

Beruntung, timnas Inggris bernapas lega karena larangan bermain yang ditangguhkan, memungkinkan Jude Bellingham untuk tampil melawan Swiss di perempat final Euro 2024 pada hari Sabtu. 

Jude Bellingham harus menjalani hukuman larangan bermain jika ia melanggar aturan saat memperkuatr di tim nasional Inggris lagi tahun depan.

Setelah pertandingan babak 16 besar melawan Slovakia, Jude Bellingham mengatakan di media sosial bahwa tindakannya merupakan "lelucon internal" yang ditujukan bukan kepada lawan, tetapi kepada sekelompok "teman dekat" yang duduk di dekat tribun.

BACA JUGA:Prediksi 8 Besar Euro 2024 Inggris Vs Swiss Sabtu Malam Ini, Head to Head dan Susunan Pemain

BACA JUGA:Marselino Ferdinan Tak Gentar Satu Grup dengan Raksasa Asia

Meskipun keputusan akhir belum dibuat, The Mirror melaporkan bahwa Jude Bellingham kemungkinan tidak akan menghadapi larangan dari UEFA, di mana denda merupakan hasil yang paling mungkin terjadi jika ia terbukti bersalah.

Kasus Jude Bellingham rumit karena ketidakjelasan mengenai apa yang memenuhi syarat sebagai gerakan tidak senonoh.

Serta potensi tantangan untuk membuktikan bahwa pemain Real Madrid itu bermaksud menargetkan bangku cadangan Slovakia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: