Resmi! PSI Jakbar Usung 6 Nama Bacagub untuk Pilkada Jakarta 2024

Resmi! PSI Jakbar Usung 6 Nama Bacagub untuk Pilkada Jakarta 2024

PSI Jakbar Usung 6 Nama Bacagub untuk Pilkada Jakarta 2024. -Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) telah resmi mengumumkan enam nama kandidat bakal Calon Gubernur Jakarta (Bacagub).

Hal tersebut diputusukan berdasarkan sidang pleno daerah di Kantor DPD PSI Jakbar pada Minggu, 7 Juli 2024.

BACA JUGA:Giliran Nama Deddy Corbuzier Masuk Bursa Pilkada Jakarta 2024, Diusulkan PSI

BACA JUGA:Alasan PSI Jaksel Rekomendasikan Enam Calon Gubernur untuk Jakarta, Ada Kaesang Juga

Plt Ketua DPD PSI Jakarta Barat, William Aditya Sarana mengatakan, bahwa sidang pleno ini sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pilihan terbaik bagi warga Jakarta.

"Kami menjunjung tinggi prinsip partisipasi dalam setiap proses pengambilan keputusan di internal partai," ujar William kepada awak media Senin, 8 Juli 2024.

Adapun enam nama yang diusulkan oleh DPD PSI Jakarta Barat adalah nama-nama yang tidak asing oleh masyarakat publik. Antara lain seperti Kaesang Pangarep, Heru Budi Hartono, Grace Natalie Louisa, Erick Thohir, Deddy Corbuzier dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

William menyampaikan, sidang Pleno Daerah yang digelar oleh DPD PSI Jakarta Barat melibatkan pengurus dari tingkat Kota hingga Kecamatan terkhusus di Jakarta Barat untuk membahas beberapa persoalan.

BACA JUGA:Kaesang dan Heru Budi Diusung PSI Jakpus untuk Pilkada Jakarta 2024

Bagi PSI, kata William, Sidang pleno itu merupakan bagian dari proses demokrasi internal PSI yang mengedepankan transparansi dan akuntabilitas.

Lanjutnya, Sidang Pleno Daerah tersebut juga melibatkan berbagai elemen masyarakat.

Pasalnya, masih kata William, PSI selalu mendengarkan aspirasi dari masyarakat, sehingga pada acara Sidang Pleno Daerah sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kami telah melibatkan berbagai elemen masyarakat khususnya di Jakarta Barat dan mendengarkan aspirasi mereka untuk memastikan bahwa calon yang direkomendasikan adalah yang terbaik dan paling sesuai untuk memimpin Jakarta ke depan," tuturnya.

BACA JUGA:PSI Resmi Usung 6 Nama Balon Gubernur Pilkada Jakarta 2024, Ada Kaesang dan Kang Emil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: