Telkom Komitmen Dorong Perluasan Penggunaan AI di Indonesia

Telkom Komitmen Dorong Perluasan Penggunaan AI di Indonesia

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai perusahaan digital telco yang dipercaya menjadi lokomotif digitalisasi di Indonesia, berkomitmen dalam mengembangkan AI.-ist-

Bizy mampu memberikan layanan yang dipersonalisasi dan interaktif sehingga solusi yang diberikan kepada pelanggan lebih tepat sasaran. Bizy dikembangkan dengan sangat interaktif, sehingga mampu membantu pelanggan menemukan solusi yang sesuai dengan tantangan yang mereka hadapi serta menghasilkan data berharga yang memberikan wawasan tentang perilaku, preferensi, dan masalah pelanggan. Hal ini pun dapat digunakan untuk perbaikan produk dan  strategi pemasaran.  

Bizy juga dapat menangani volume interaksi pelanggan yang semakin meningkat tanpa mengorbankan kualitas atau efisiensi. Bizy secara signifikan mampu mengurangi waktu respons rata-rata untuk pertanyaan pelanggan.

Dengan respons yang akurat dan tepat waktu, pelanggan pun mendapatkan pelayanan yang optimal dengan cepat sesuai dengan kebutuhannya. Pemanfaatan chatbot terbukti memberikan dampak positif kepada peningkatan efisiensi  operasional bulanan Telkom sampai dengan 74,2% lewat otomatisasi oleh Bizy.

Setelah mengimplementasikan Bizy, biaya operasional pemasaran Telkom juga berkurang signifikan  sehingga perusahaan bisa lebih hemat. 

BACA JUGA:Kolaborasi Telkom dengan Google Demi Percepatan Transformasi Digital Indonesia

Fitur lain yang ada di BigBox yakni BigAssistant merupakan solusi berbasis AI yang membantu  pengguna untuk mengelola dan menyediakan informasi tertentu melalui interaksi percakapan seperti chatbot. Sistem ini memadukan teknologi chatbot dengan manajemen pengetahuan untuk memberikan jawaban yang kontekstual dan relevan terhadap pertanyaan pengguna sesuai  kebutuhan. 

Berbagai produk unggulan dari Leap-Telkom Digital lainnya juga telah dilengkapi dengan AI guna  meningkatkan pelayanan yang diberikan. Inovasi pengembangan AI yang dilakukan Telkom menjadi komitmen perusahaan untuk mewujudkan bangsa yang lebih sejahtera dan berdaya  saing.

Leap-Telkom Digital juga memayungi produk dan layanan digital Telkom lainnya yang dapat  dilihat di tautan berikut https://leap.digitalbisa.id/our-product. 

#ElevatingYourFuture

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: