Dirundung Cedera, Atlet Panjat Tebing Rajjah Sallsabillah Tetap Ingin Harumkan Indonesia di Olimpiade 2024

Dirundung Cedera, Atlet Panjat Tebing Rajjah Sallsabillah Tetap Ingin Harumkan Indonesia di Olimpiade 2024

Dirundung Cedera, Atlet Panjat Tebing Rajjah Sallsabillah Tetap Ingin Harumkan Indonesia di Olimpiade 2024-Disway/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Atlet Panjat Tebing Indonesia, Rajiah Sallsabillah mengungkapkan kondisi terkini kesehatan pasca cedera yang di alaminya.

"Sampai sekarang masih berasa, tetapi pertandingan tetap masih semangat. Harus lebih kuat lagi," ungkap Sallsabillah di Auditorium Kemenppra, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2024.

BACA JUGA:Cabor Angkat Besi Optimis Raih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Ancaman Teroris di Olimpiade Paris 2024, Rizky Juliansyah: Saya tidak memikirkan itu

Hal serupa disampaikan oleh Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid menjelaskan bahwa pihaknya terus berkonsultasi dengan dokter khusus jelang Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Menurutnya, sebentar lagi para kontingen Indonesia akan tampil di kancah Olimpiade Paris 2024. Membuat pemulihan Sallsabillah terlalu singkat.

"Saat ini yang bisa kami lakukan adalah memanage rasa sakitnya karena tidak bisa tindakan apa pun," jelas Yenny.

BACA JUGA:Menpora Dito Lakukan Pengukuhan Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Indonesia Kirim 29 Atlet di Olimpiade Paris 2024, Menpora Harap Bisa Ukir Sejarah

Sallsabillah merupakan satu dari empat atlet yang berhasil meloloskan ke Olimpiade mendatang. Sallsabillah lolos bersama tiga atlet Indonesia bersama Desak Made Rita Kusuma, Rahmad Adi Mulyono, dan Veddriq Leonardo.

Olimpiade 2024 Paris secara resmi dimuali dari 26 Juli dan berakhir pada 11 Agustus 2024 mendatang. Namun, beberapa cabang olahraga sudah mulai berkompetisi mulai 24 Juli mendatang.

Cedera yang dialami Sallsabillah sejak tahun 2022 dan berlanjut ketika ia tampil di babak kualifikasi Olimpiade yang berlangsung di Budapest, Hungaria, pada Juni 2024.

Yenny mengungkapkan tak bisa membayangkan bagaimana cara untuk menahan rasa sakit yang dideritanya. Tapi, Yenny turut bangga dengan kegigihan yang ditampilkan oleh Sallsabillah.

BACA JUGA:Diaspora Indonesia Dukung Peluncuran Seragam Tim Nasional Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: